Sukses


5 Transfer Pemain Terburuk di Musim 2018-2019 (2)

Bola.com, Jakarta - Setiap menatap musim baru, klub-klub Eropa sibuk berbelanja pemain baru. Tujuan utama mereka untuk menguatkan komposisi skuat sehingga bisa berbicara banyak di kompetisi masing-masing.

Dana besar disiapkan buat mendapatkan pemain buruannya. Manchester United, Manchester City, Juventus, Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Chelsea, sederet klub yang agresif di bursa transfer musim 2018-2019.

Namun, ibarat sebuah perjudian pembelian pemain tak selalu sebanding dengan prestasi. Di musim 2018-2019 tak sedikit pemain anyar yang gagal menampilkan performa terbaik bersama klub barunya.

Situs 90min merangkum transfer pemain terburuk di musim 2018-2019. Siapa saja pemain yang gagal memenuhi ekspektasi klub yang merekrutnya?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Kevin Prince Boateng

Tidak pernah ada yang menduga apabila tim sekelas ​ Barcelona, tertarik untuk mendatangkan Kevin Prince Boateng dari Sassuolo sebagai pemain pinjaman di bursa transfer musim dingin 2019.

Sudah mempunyai pemain-pemain kelas dunia untuk mengisi lini penyerangan seperti ​Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele membuat publik benar-benar bingung dengan keputusan dari Ernesto Valverde memboyong pemain berpaspor Ghana itu.

Alhasil, karier Boateng di Barcelona seperti hanya numpang lewat saja, setelah dirinya hanya memainkan tiga laga.

3 dari 6 halaman

Mariano Diaz

Hengkangnya megabintang ​Cristiano Ronaldo ke ​Juventus, membuat ​Real Madrid melakukan pembelian panik di musim panas 2018 lalu kala mendatangkan kembali Mariano Diaz dari Olympique Lyon. Bersama Les Gones, Mariano memang bisa memperlihatkan ketajamannya secara konsisten.

Namun, saat kembali merumput bersama Los Blancos, pemain yang mengenakan nomor punggung 7 ini justru tidak mampu menyamai level permainan Madrid, sehingga membuat dirinya lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Kabarnya, Mariano juga berpotensi besar hengkang dari kota Madrid untuk kedua kalinya lantaran Zinedine Zidane tak memasukkan namanya ke dalam rencana.

4 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain

Ketika ​Chelsea mengalami permasalahan pada lini serang, Maurizio Sarri akhirnya melakukan pergerakan dengan mendatangkan Gonzalo Higuain di bursa transfer musim dingin 2019.

Kehadiran Higuain awalnya sangat diharapkan dapat memberikan ketajamannya, akan tetapi fakta di lapangan berkata lain. Pemain berpaspor Argentina itu justru masih kesulitan mencari penampilan terbaiknya di Premier League lantaran hanya mencetak lima gol.

5 dari 6 halaman

Jean Michael Seri

Secara mengejutkan tim promosi ​Premier League, Fulham berhasil mengalahkan tim-tim besar Eropa seperti ​Chels​ea, ​Borussia Dortmund, dan ​Arsenal dalam mendapatkan gelandang OGC Nice, Jean Michael Seri dengan mahar 25 juta euro. 

Keputusan Seri untuk bergabung dengan The Cottagers, disinyalir karena dirinya ingin bermain secara reguler. Nahasnya, performa dari pemain berpaspor Pantai Gading justru merosot. Sebab, pemain berusia 27 tahun itu terlihat sulit beradapatasi dengan gaya permainan sepakbola Inggris.

6 dari 6 halaman

Aleksandr Golovin

Aleksandr Golovin menjadi salah satu pemain yang cukup mencuri perhatian di Piala Dunia 2018, atas penampilan apiknya bersama Timnas Rusia. Alhasil, dirinya pun diperebutkan ​Chelsea dan ​Juventus saat bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Walau begitu, pada akhirnya justru klub Ligue 1, AS Monaco yang berhasil mendapatkan tanda tangan Golovin di musim ini. Dituai harapan tinggi, pemain berusia 22 tahun tersebut ternyata tampil di bawah ekpekstasi.

Sempat alami cedera berkepanjangan di awal musim, Golovin harus berjuang keras membantu skuat asuhan Leornado Jardim keluar dari zona degradasi dengan hanya mencatatkan tiga gol serta tiga assist.

Sumber: 90min

Video Populer

Foto Populer