Sukses


Unai Emery: Chelsea Tampil Lebih Oke Ketimbang Arsenal

Bola.com, Baku - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengakui Chelsea tampil lebih baik dibandingkan timnya pada laga final Liga Europa. Emery pun mengucapkan selamat kepada The Blues yang berhasil meraih trofi juara.

Melakoni partai puncak Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019), The Gunners menguasai jalannya laga. Mereka mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik Chelsea.

Akan tetapi, Arsenal kalah efektif dibandingkan The Blues. Tim Meriam London hanya memperoleh dua peluang bagus dari 15 kesempatan, sedangkan Tim London Biru melepaskan 14 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Arsenal akhirnya menyerah 1-4 dari Chelsea. Gol tunggal The Gunners disarangkan Alex Iwobi pada menit ke-69. Di sisi lain, keempat gol The Blues dicetak Olivier Giroud (49'), Pedro Rodriguez (60'), dan Eden Hazard (65', 72').

"Kami tahu laga ini akan sulit. Kami mencoba, kami bekerja, tetapi saat ini Chelsea lebih bagus dari kami, selamat untuk mereka. Kami bermain bagus pada babak pertama dan mereka tidak menciptakan banyak peluang, kecuali penyelamatan dari Petr Cech," ucap Emery.

"Chelsea tampil efisien, dan gol pertama selalu menjadi sangat penting. Anda harus tetap tenang tetapi kami melakukan kesalahan dan mereka menghukum kami," paparnya.

Kekalahan ini tak hanya membuat Arsenal gagal menjuarai Liga Europa, namun juga tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, The Gunners finis di posisi lima klasemen akhir Premier League 2018-2019, atau diluar zona Liga Champions.

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer