Sukses


Duel Chelsea Vs Arsenal di Final Liga Europa Sepi Penonton

Baku - Duel Chelsea versus Arsenal pada final Liga Europa musim ini di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019), ternyata sepi penonton. Banyak bangku yang kosong di stadion tersebut. 

 

Pertemuan antara kedua tim raksasa Premier League itu menyajikan suguhan permainan yang menarik. Chelsea dipastikan keluar sebagai juara Liga Europa setelah sukses mengungguli Arsenal dengan skor yang cukup telak, 4-1.

Dua dari empat gol Chelsea diciptakan oleh sang bintang, Eden Hazard, sementara lainnya dicetak Olivier Giroud dan juga Pedro Rodriguez. Sementara itu, Arsenal harus puas dengan gol semata wayang Alex Iwobi.

Sayangnya, pada laga seru tersebut, ada pemandangan yang kurang menyenangkan. Ya, stadion tempat dihelatnya pertemuan antara Chelsea dan Arsenal tidak dipadati oleh para penonton dari kedua belah tim.

Diketahui bahwa stadion tersebut berjarak cukup jauh dari Kota London, Inggris. Sehingga mau tak mau sebagian besar dari fans terpaksa menyaksikan pertandingan dari luar kaca atau tempat umum yang menyediakan fasilitas 'Nobar'.

Dilansir dari The Sun, Chelsea dan Arsenal sejatinya telah diberikan sekitar enam ribu tiket untuk dijualkan kepada para penggemarnya. Namun, setengahnya harus dikembalikan ke pihak penyelenggara lantaran sedikit peminat.

Padahal stadion tersebut berkapasitas cukup besar. Diketahui Baku Olympic Stadium mampu menampung sekitar 69 ribu orang. Alhasil, pertandingan final Liga Europa tersebut sepi pengunjung dan terasa selayaknya partai uji coba.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Kontroversi Lainnya

Ini bukan kali pertama UEFA mendapat sorotan karena pemilihan stadion Baku. Beberapa pekan lalu, mereka sudah mendapat kritik karena Arsenal tak bisa memainkan salah satu pemainnya pada laga ini, Henrikh Mkhitaryan.

Mantan pemain Manchester United tersebut menolak untuk merumput di stadion tersebut. Pasalnya, dia ingin menghormati negaranya, Armenia, yang sedang mengalami permasalahan dengan Azerbaijan terkait kepemilikan wilayah.

Arsenal pun sempat melawat ke Baku guna melakoni partai fase grup Liga Europa musim ini, dengan Qarabag FK sebagai lawannya. Partai yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal, dan Mkhitaryan tak terlihat di lapangan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer