Sukses


Cerita Seru Fan Liverpool ke Madrid Naik Mobil Seharga Rp750 Ribu Bareng Suporter Tottenham

Bola.com, Jakarta - Apa pun bisa dilakukan demi klub kesayangan. Hal ini yang ditunjukkan salah seorang penggemar fanatik Liverpool, Simon Wilson. Demi bisa menyaksikan tim tercinta bertarung di partai final Liga Champions, Wilson menempuh aksi sensasional.

Simon memutuskan membeli sebuah mobil dengan harga 40 pound atau sekitar Rp727 ribu saja! Ia nekad mengendarai mobil itu dari kompleks Stadion Anfield hingga ke Wanda Metropolitano, venue partai final, yang berada di kota Madrid.

Mobil Skoda Favorit GLXI itu berwarna biru, sudah kusam, dengan hanya mampu menampung maksimal empat penumpang. Simon mendapatkan mobil tersebut, dijual di Facebook.

Saking "memprihatinkannya" mobil itu merupakan satu dari enam mobil sejenis yang masih mendapat lisensi untuk diizinkan dikendarai di Inggris. Simon mengetahui itu beberapa hari setelah ia membeli mobil tersebut.

Simon berujar, ia memilih cara ini, yakni menaiki mobil supermurah hingga ke Wanda Metropolitano, karena tiket penerbangan yang menurutnya kelewat mahal dari harga biasanya. Jelang partai final Liga Champions, harga tiket penerbangan ke Madrid mencapai 800 pound (Rp14,5 juta).

Namun, aksi ini berbau sensasi lantaran sebenarnya Simon bukan datang dari kalangan tak mampu. Ia merupakan Youtuber yang lumayan kondang. Ia kerap mengomentari event-event bergengsi macam pertarungan Floyd Mayweather Jr v Conor McGregor atau BBC Sports Personality of the Year.

Ia bergeming, dengan berujar ia melakukan semua ini bukan hanya demi mendapatkan pengikut di kanal Youtube-nya, meski ia tak menyanggah bakal mengunggah beberapa video dari perjalanan epiknya ini.

Semua demi mewujudkan keinginan melihat Liverpool mengangkat trofi bergengsi. Sebagai fan berat, ia tak mungkin melawatkan momen ini.

Jadilah Simon bertolak ke Madrid dengan mobil minimalis. Tambah menarik karena selain mengajak saudara kandungnya, Ben, Simon juga mengundang salah seorang subcriber-nya, yang merupakan suporter fanatik lawan Liverpool di final, Tottenham Hotspur!

2 dari 2 halaman

Mobil Terancam Rusak

Ketiganya bertolak pada Rabu waktu setempat (30/5/2019), dan lantaran kepadatan jalan raya plus laju mobil yang pelan, mereka sempat ketinggalan feri yang akan membawa mereka melintasi Selat Dover (selat yang memisahkan Britania Raya dari Benua Eropa).

Beruntung, mereka bisa menaiki feri berikutnya dan melanjutkan perjalanan menuju Prancis. Namun, namanya mobil kelewat murah, di jalan, beberapa kali mobil itu mengeluarkan suara letupan kecil plus kehilangan beberapa orderdil...

Seolah tak cukup, mobil itu jadi perhatian sesama pengguna jalan lantaran segala "aksesoris" yang menyertainya.

Simon mendadani mobil bututnya itu dengan mengikat beberapa bendera kecil Liverpool, dan menulisi bagian belakang mobilnya dengan tulisan "mobil ini seharga 40 pound dan akan ke pergi ke Madrid".

Dengan kondisi mobil seperti itu, bisa jadi ketiganya tak bisa tiba di Madrid tepat waktu. Duel Spurs kontra the Reds dimainkan pada Minggu dini hari WIB (2/6/2019).

Hanya, tekad ketiganya sudah bulat: mencapai Wanda Metropolitano demi menyaksikan tim kesayangan berlaga di final Liga Champions.

Simon berujar mereka akan mencari cara menuju Madrid, apa pun yang terjadi.

"Skenario terburuk adalah kami akan naik kereta untuk mewujudkan hal ini (nonton final Liga Champions). Tak mungkin saya tak akan ada di sana (Wanda Metropolitano)," ujarnya.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer