Sukses


Kesuksesan Tottenham Hotspur di Pentas Liga Champions dalam Angka

Jakarta Tottenham Hotspur menorehkan sejarah dengan mencapai final Liga Champions 2018/2019. Mereka menghadapi Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Ini adalah capaian terbaik Tottenham Hotspur di kompetisi primer antarklub Eropa. Capaian terbaik sebelumnya adalah menembus semifinal ketika ajang masih bernama Piala Champions pada 1961/1962.

"Kami menembus final setelah melalui momen tidak terduga. Kami berharap bisa menjalaninya lagi dan mengangkat trofi," kata bek Spurs Jan Vertonghen, dilansir Guardian.

Tottenham Hotspur hampir beberapa kali tersisih di Eropa. Terlebih setelah mereka hanya meraih satu angka di tiga pertandingan awal fase grup.

Spurs juga sempat tertinggal 0-3 dari Ajax Amsterdam di semifinal. Namun, Harry Kane dan kawan-kawan bangkit dan berkesempatan menjadi juara terbaru sejak Chelsea melakukannya musim 2011/2012.

Berikut jejak Tottenham Hotspur dengan melangkah ke final Liga Champions musim ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dalam Angka

1 Minus, catatan gol Tottenham Hotspur ketika melakoni Grup B. Dengan catatan 9-10, mereka memiliki produktivitas terburuk di antara tim yang melaju ke babak gugur.

8 Jumlah tim Inggris yang mencapai final kompetisi menyusul kesuksesan Tottenham Hotspur menyingkirkan Ajax Amsterdam di 4 besar musim ini. Mereka bersanding bersama Arsenal, Aston Villla, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United, dan Nottingham Forest.

24 Pemain yang diturunkan Tottenham di Liga Champions musim ini. Son Heung-min, Lucas Moura, Christian Eriksen, dan Toby Alderweireld menjadi sosok paling sering diturunkan dengan masing-masing tampil 11 kali.

40 Tottenham Hotspur mengikuti jejak 39 tim yang terlebih dahulu mencapai final kompetisi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 22 di antaranya menjadi juara.

Video Populer

Foto Populer