Sukses


Final Liga Champions: Babak I, Liverpool Unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur

Bola.com, Madrid - Tottenham Hotspur melawan Liverpool pada final Liga Champions 2018-2019 pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Laga baru berjalan dua menit, Liverpool sudah unggul 1-0 berkat gol penalti Mohamed Salah. Hukuman penalti untuk Tottenham berawal dari Moussa Sissoko yang melakukan handball di kotak penalti. 

Salah dengan tenang mengeksekusi bola dan membuat Liverpool unggul cepat. Gol ini menjadi gol kelima Mo Salah di Liga Champions.

Unggul 1-0, Liverpool bermain sabar, sementara Spurs mencoba melakukan serangan. Namun, Spurs belum menemukan celah untuk membobol gawang Alisson.

Pada menit ke-30, Sissoko berusaha menerobos pertahanan The Reds. Namun, usahanya belum membuahkan hasil karena rapatnya barisan belakang Liverpool.

Memasuki menit akhir babak pertama, Tottenham tetap bermain sabar dan menunggu momen untuk menerobos pertahanan Liverpool.  

Christian Eriksen melepaskan tendangan spekulasi. Namun, bola melambung jauh di atas gawang Alisson Becker. Hingga laga berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Winks, Sissoko, Eriksen, Dele, Son, Kane

Cadangan: Gazzaniga, Vorm, Sanchez, Foyth, Davies, Aurier, Dier, Walker-Peters, Wanyama, Lucas, Lamela Llorente

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino

Cadangan: Mignolet, Kelleher, Lovren, Gomez, Moreno, Milner, Lallana, Oxlade-Chamberlain, Shaqiri, Origi, Brewster, Sturridge

Pelatih: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer