Sukses


Gol Mohamed Salah Bukan yang Tercepat di Final Liga Champions

Madrid - Liverpool sukses menjuarai Liga Champions 2018-2019. Pasukan Jurgen Klopp menghajar sesama klub Inggris Tottenham Hotspur di partai final yang digelar Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Sukses Liverpool mengalahkan Tottenham tak lepas dari gol cepat Mohamed Salah lewat titik penalti. Salah membuat gol pada saat laga berjalan satu menit 48 detik. Gol kedua Liverpool dibuat Divock Origi di menit 87.

Gol Salah ini ternyata bukan yang tercepat di laga final Liga Champions. Ada dua gol lainnya yang lebih cepat dibanding pemain asal Mesir tersebut.

Gol tercepat di final Liga Champions masih dipegang bek AC Milan Paolo Maldini. Menariknya Maldini mencetak gol tersebut ke gawang Liverpool pada tahun 2005. Maldini cuma butuh 51 detik untuk mencetak gol.

Adapun gol tercepat kedua di final Piala/Liga Champions dicatatkan oleh Enrique Mateos pada menit pertama di final tahun 1959.

Salah juga masuk buku sejarah lainnya di final Liga Champions musim ini. Dia menjadi pemain Afrika kelima yang membuat gol di partai puncak.

Empat pemain Afrika yang membuat gol di final Liga Champions adalah Rabah Madjer (1987 bersama Porto), Samuel Eto'o (2006 dan 2009 bersama Barcelona), Didier Drogba (2012 bersama Chelsea) dan Sadio Mané (2018 bersama Liverpool).

Sumber: Liputan6.com

Cuplikan Gol Mohamed Salah

Video Populer

Foto Populer