Sukses


Tiba di Kota Tercinta, Liverpool Langsung Konvoi dan Gelar Pesta Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool tak berlama-lama di Kota Madrid. Setelah memastikan gelar juara Liga Champions 2018-2019, rombongan the Reds meninggalkan ibu kota Spanyol itu untuk kembali ke kota tercinta.

Pasukan Jurgen Klopp tiba di Bandara John Lennon, Liverpool, pada Minggu siang waktu setempat (2/6/2019) sekira jam 13.00. 

Klopp dan sang kapten, Jordan Henderson, jadi yang pertama keluar dari dalam pesawat. Keduanya melangkah keluar menuruni tangga pesawat berbarengan, sambil membawa trofi Si Kuping Besar.

Senyum lebar menghiasi wajah keduanya. Tampak kebahagiaan, kebanggaan, dan kelegaan terpancar dari wajah mereka.

Setelah itu, ada sesi foto bersama seluruh pasukan hingga tim pelatih dan ofisial di tangga pesawat. Lagi-lagi terlihat kegembiraan saat mereka memamerkan trofi serta medali yang menghiasi leher. 

Mereka disambut staf bandara serta kalangan fotografer yang sudah menanti.

"Kembali ke tempat asal!" begitu cuit Simon Mignolet dalam unggahan foto melalui Twitter personalnya.

Setelah beristirahat sekitar tiga jam, pada Minggu jam 16.00 (Minggu malam WIB), skuat Liverpool akan menjalani arak-arakan di jalanan Kota Liverpool.

The Reds akan melewati jalan-jalan di Liverpool sambil menaiki bus double-decker beratap terbuka, berwarna merah. Ada tulisan "Champions of Europe" (juara Eropa) dengan tagar #sixtimes di belakang badan bus.

Arak-arakan alias parade juara Liverpool ini diperkirakan diramaikan puluhan ribu fans, terutama yang tak bisa datang langsung ke Madrid. 

Liverpool menjuarai Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final dengan skor 2-0. Mohamed Salah dan Divock Origi mencetak masing-masing gol pada menit kedua dan 86'.

Sumber: This Is Anfield, Liverpool Echo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer