Sukses


Maurizio Sarri Beri Kode Kuat Melatih Juventus

Bola.com, Jakarta - Maurizio Sarri tampaknya kian dekat dengan kursi pelatih Juventus. Dalam wawancara terbaru, pelatih Chelsea itu memberi kode kuat yang membuat rumor dirinya menggantikan Massimiliano Allegri, benar adanya.

"Bagi orang Italia, godaan untuk pulang itu kuat," ujar Maurizio Sarri kepada Vanity Fair.

"Anda merasa ada sesuatu yang hilang. Ini tahun yang berat. Saya mulai merasakan beban teman-teman yang jauh, orangtua saya yang sudah sepuh, yang jarang saya temui," imbuhnya.

Pelatih 60 tahun itu juga kembali berkomentar perihal kesetiaannya terhadap Napoli, bekas klub yang diakuinya mendapay tempat khusus di hatinya.

Kalangan suporter Napoli sudah memberi penolakan atas wacana Sarri jadi pelatih Juventus.

"Di usia saya sekarang, saya hanya membuat pilihan profesional. Warga Napoli tahu cinta yang saya rasakan buat mereka,"

"Saya memilih ke luar negeri tahun lalu karena tak ingin gabung klub Italia lainnya. Tapi, profesi ini bisa membawa ke arah lain, tapi hubungan saya dengan mereka tak akan berubah," lanjutnya.

Juventus dikabarkan menawari Sarri dengan ikatan kontrak selama dua musim.

Jalan Sarri ke Nyonya Tua kian lapang setelah manajemen Chelsea disebut tidak akan menghalangi langkahnya pergi dari Stamford Bridge, kendati mantan pelatih Empoli dan Perugia itu masih menyisakan kontrak satu tahun.

Juventus dikabarkan bersedia memberikan gaji senilai 7 juta euro (Rp111,6 miliar) per musim. Dengan kontrak Maurizio Sarri masih tersisa satu musim, Chelsea menginginkan kompensasi senilai 5 juta euro (Rp79 miliar).

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer