Sukses


Juventus dan Chelsea Capai Kesepakatan soal Transfer Sarri

Bola.com, Jakarta Kepindahan manajer Chelsea, Maurizio Sarri, ke Juventus tinggal selangkah lagi terealisasi. Seperti dilansir BBC, Jumat (14/6/2019), kedua klub sudah bersepakat soal nilai transfer Sarri. 

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi soal kesepakatan tersebut dari kedua klub maupun Sarri. Namun, BBC mengklaim Sarri akan diikat Juventus dengan kontrak berdurasi tiga tahun. 

Negosiasi Sarri berjalan cukup alot karena Chelsea meminta kompensasi pelepasan Sarri untuk menutup nilai dari tahun terakhir kontraknya. Menurut BBC, kedua klub sepakat dengan kompensasi senilai 16,34 juta dolar AS (Rp233 miliar). 

Kesepakatan dicapai dengan mudah berkat hubungan baik antara Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici dan petinggi Chelsea, Marina Granovskaia. Namun, Chelsea juga tak cepat-cepat menyetujui pinangan Bianconeri untuk Sarri karena harus mencari manajer pengganti terlebih dahulu. 

Dengan kesepakatan itu, Juventus kemungkinan akan mengumumkan perekrutan Sarri secara resmi ke publik pada akhir pekan ini. Chelsea juga bisa segera mengumumkan ke publik manajer baru pengganti Sarri. 

Frank Lampard hingga saat ini masih menjadi kandidat terfavorit untuk mengisi kursi manajer yang akan ditinggalkan Maurizio Sarri. Dana yang diberikan Juventus untuk menggaet Sarri bisa digunakan Chelsea memboyong manajer Derby County tersebut ke Stamford Bridge. 

 

2 dari 2 halaman

Capaian Sarri

Jika benar-benar pergi, Sarri hanya berkiprah selama semusim di Premier League. Dia diboyong Chelsea dari Napoli pada Juli 2018. 

Selama mengarsiteki The Blues, Sarri membawa klub ttersebut finis di peringkat ketiga Premier League musim lalu, sehingga berhak lolos ke Liga Champions. Chelsea juga diantarnya merebut gelar Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal 4-1 di final. 

Tugas membawa Chelsea bersaing kompetitif di Premier League musim depan kemungkinan besar akan berpindah ke bahu Lampard. Dia bisa disebut sebagai calon tunggal pengisi kursi kepelatihan Chelsea jika Sarri benar-benar hengkang. Beberapa nama terkenal lain sepertinya sulit untuk mereka dapatkan pada musim panas ini.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, sempat masuk dalam bursa calon nahkoda Chelsea. Namun, mantan asisten Guardiola itu disebut akan bertahan di Belanda untuk satu tahun lagi. 

 

Video Populer

Foto Populer