Sukses


Hasil Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Belanda dan Kanada Melaju ke 16 Besar

Bola.com, Valenciennes - Timnas Belanda dan Timnas Kanada mengamankan tiket babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 setelah menang atas lawan masing-masing pada laga terakhir Grup E, Sabtu (15/6/2019) malam waktu setempat atau Minggu (16/6/2019) WIB. 

Belanda lebih dulu lolos babak knockout setelah menundukkan Kamerun 3-1. Penyerang Arsenal, Vivianne Miedeme menyumbangkan dua gol, di menit ke-41 dan 85. Satu gol Belanda lainnya diukir Dominique Bloodworth (48'). 

Satu-satunya gol balasann Kamerun tercipta pada menit ke-43 melalui Gabrielle Onguene. 

Bagi Miedeme, sumbangan dua gol untuk Belanda tersebut bermakna spesial. Dia kini menjadi pencetak gol terbanyak untuk Belanda di timnas putri meskipun baru berusia 22 tahun. 

Belanda lolos ke 16 besar sebagai juara Grup E, dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Mereka melesakkan empat gol dan hanya kebobolan satu kali. 

Kanada juga mengikuti jejak Belanda melaju ke 16 besar setelah melibas Selandia Baru 2-0 di Grenoble. Kanada menjadi runner up Grup E, dengan raihan enam poin, namun kalah dalam produktivitas gol dari Belanda. 

Pada pertandingan tersebut Kanada tampil sangat impresif dan dominan, dengan mencatatkan 24 tendangan ke gawang. Namun, hanya dua gol yang tercipta. 

Kanada baru memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya menit ke-48 melalui Jessie Fleming. Adapun gol kedua datang pada menit ke-79 melalui Nichelle Prince. 

Kemenangan tersebut mengantar Kanada mencatat torehan istimewa. Kanada menjadi negara non-Eropa pertama yang bisa lolos ke fase knockout Piala Dunia Wanita

 

Video Populer

Foto Populer