Sukses


Hasil Copa America 2019: Chile Libas Jepang 4 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Sao Paolo - Timnas Chile mengawali perjuangan di Copa America 2019 dengan perkasa. Chile memetik tiga poin setelah mengalahkan Timnas Jepang 4-0 pada laga pertama Grup C, di Stadion Cícero Pompeu de Toledo, Sao Paolo, Selasa (18/6/2019) pagi WIB. 

Jepang berpartisipasi pada turnamen ini dengan status sebagai tim undangan. Satu tim undangan lainnya adalah Timnas Qatar yang berstatus juara Asia. 

Nasib kedua tim Asia tersebut pada laga pertama bertolak belakang. Qatar membuat kejutan dengan menahan Paraguay 2-2 di Grup B, sedangkan Jepang tak berkutik saat meladeni Chile. 

Eduardo Vargas menyumbangkan dua gol untuk Chile pada kemenangan meyakinkan tersebut. Adapun Erick Pulgar dan Alexis Sanchez masing-masing mencetak satu gol. 

Timnas Jepang, yang memang tidak diunggulkan pada turnamen ini, sempat memaksa Chile berduel ketat sepanjang babak pertama. Meski tim tamu mengontrol, tapi serangan yang dibangun tak juga berujung gol. 

Chile baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-41 melalui Pulgar. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua Timnas Chile bermain lebih impresif dan efektif. Baru sembilan menit babak kedua berjalan, Chile menggandakan keunggulan lewat Vargas. 

Vargas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83, atau berselang semenit setelah Alexis Sanchez membobol jala Jepang. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Kemenangan besar tersebut mengantar Timnas Chile memuncaki klasemen sementara Grup C Copa America 2019 dengan nilai 3. Posisi kedua ditempati Uruguay yang pada pertandingan kemarin juga menundukkan Ekuador 4-0. Ekuador menghuni posisi ketiga, sedangkan Jepang sementara menjadi juru kunci. 

 

Video Populer

Foto Populer