Sukses


Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Bekuk Korsel, Norwegia Tembus 16 Besar

Bola.com, Reims - Timnas Norwegia menggenggam tiket 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 berkat kemenangan 2-1 atas Timnas Korea Selatan (Korsel) di Stade Auguste-Delaune II, Reims, Prancis, Selasa (18/6/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Norwegia tercipta dari titik putih. 

Norwegia lolos ke fase gugur sebagai runner up Grup A dengan torehan nilai enam. Mereka menyusul Timnas Prancis yang lebih dulu lolos.  

Prancis melenggang sebagai juara Grup A dengan nilai sembilan. Tuan rumah Piala Dunia Wanita 2019 itu menang tipis 1-0 atas Nigeria pada laga terakhir.

Caroline Graham Hansen membawa Norwegia unggul ketika laga baru berjalan lima menit dari titik putih. Penalti diberikan kepada Norwegia setelah wasit menganggap Cho So-hyun menjatuhkan Maria Thorisdottir di kotak terlarang.

Gol kedua Norwegia juga datang dari penalti melalui Isabell Herlovsen pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-51. Penalti diberikan setelah Hansen dilanggar Kang Chae-rim di kotak penalti. 

Gol balasan Korsel tercipta melalui Yeo Min-ji pada menit ke-78. Norwegia juga selamat dari malapetaka ketikaa Min-ji mengancam gawang mereka melalui sundulan pada injury time.

Pada 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, Norwegia akan menghadapi salah satu dari Italia, Brasil dan Australia. Adapun Prancis akan meladeni satu di antara empat tim peringkat ketiga terbaik. 

 

Video Populer

Foto Populer