Sukses


Tentang Rade Krunic, Calon Gelandang Anyar AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang Empoli, Rade Krunic. Kehadiran pemain 25 tahun tersebut diharapkan mampu meningkatkan kreativitas di lini tengah I Rossoneri.

Rade Krunic ditebus Milan dari Empoli dengan banderol 8 juta euro (Rp 127 miliar). Seperti dilansir Calciomercato, sang pemain akan menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2023 bersama AC Milan.

Demi merampungkan kepindahannya ke skuat Merah-Hitam, Krunic tinggal menjalani tes medis. Dia pun telah tiba di klinik La Madonnina yang terletak di pusat latihan Milan, Selasa (18/6/2019) pagi waktu setempat, untuk melakukan tes medis.

"Krunic akan bermain untuk Milan musim depan. Kami akan mencapai kesepakatan di angka 8 juta euro," ujar Presiden Empoli, Fabrizio Corsi, beberapa waktu lalu.

Rade Krunic mampu mencuri perhatian pada musim lalu. Menempati pos sebagai centrocampista (gelandang tengah), dia berhasil mencetak lima gol dan enam assist dari 34 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama.

Penampilannya tersebut membuat AC Milan kepincut. I Rossoneri butuh pemain seperti Krunic untuk menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

Andai Milan jadi merekrut Marco Giampaolo sebagai pelatih, Rade Krunic akan menjadi sosok penting di lini tengah AC Milan. Kerap mengandalkan formasi 4-3-1-2, Giampaolo kemungkinan besar akan menempatkan Krunic sebagai centrocampista di posisi tiga gelandang sejajar.

Dia akan bahu membahu bersama Lucas Biglia dan Franck Kessie dalam menjaga keseimbangan di lini tengah AC Milan. Selain itu, dia juga bisa bergantian dengan Lucas Paqueta untuk menempati posisi trequartista (playmaker).

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Mulai Bersinar di Empoli

Rade Krunic mengawali karier bersama klub Bosnia, Sutjeska Foca. Memperkuat Foca pada musim 2012-2013, dia berhasil mendulang tiga gol. Krunic pun kemudian melanjutkan kariernya bersama Donji Srem, Hellas Verona, dan Borac Cacak.

Sejak 1 Juli 2015, pemain yang telah mencatatkan 10 caps bersama Timnas Bosnia itu menerima pinangan dari Empoli. Dia didapatkan Empoli secara cuma-cuma, setelah dilepaskan Borac.

Bersama Empoli, performa Rade Krunic terus meningkat. Meski tak selalu konsisten dalam mencetak gol dan memberikan assist, Krunic tetap mampu menjadi sosok andalan di lini tengah Empoli.

Setelah sempat terlempar ke Serie B pada musim 2017-2018, Rade Krunic turut membantu Empoli kembali promosi ke Serie A pada musim ini. Secara keseluruhan, dia telah mendulang 13 gol dan 18 assist dari 119 penampilan bersama Empoli di seluruh ajang.

Sumber: Calciomercato, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer