Sukses


Maurizio Sarri Mau Gonzalo Higuain Tetap di Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku masih membutuhkan tenaga Gonzalo Higuain. Untuk itu, Sarri ingin Higuain tetap berseragam I Bianconeri.

Kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun lalu membuat pemain asal Argentina itu kehilangan tempat di lini depan Juve. Alhasil, dia pun hengkang ke AC Milan dengan status pinjaman.

Akan tetapi, kariernya di Milan tak berjalan mulus. Gonzalo Higuain hanya mencetak delapan gol dan tiga assist dari 22 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Dia akhirnya dipinjamkan ke Chelsea pada paruh kedua musim lalu. Bersama The Blues, Higuain mengoleksi lima gol dari 18 pertandingan.

Chelsea sebenarnya memiliki opsi untuk mempermanenkan status si pemain pada musim panas tahun ini. Akan tetapi, Tim London Biru mengurungkan niat tersebut. Apalagi, saat ini mereka tersangdung sanksi larangan transfer.

Alhasil, Gonzalo Higuan akan kembali ke Juventus pada awal musim depan. Maurizio SarriĀ akan bertemu dengan Higuain terkait rencana musim 2019-2020.

"Dia adalah pemain Juventus, jadi ketika dia kembali dari liburan, kami akan memiliki kesempatan untuk berbicara. Gonzalo memiliki karakteristik yang memungkinkan dia bermain dengan siapa pun," kata Sarri.

"Saya mengatakan itu tergantung kepada Gonzalo karena saya merasa dia tidak menikmati pengalaman setelah Juventus, dan dia sedikit terguncang setelah musim itu, situasi seperti ini selalu terjadi," lanjutnya.

"Jika dia bisa mendapatkan reaksi yang kuat, dia bisa bermain 3 sampai 4 tahun lagi di level tertinggi," papar Sarri.

Gonzalo Higuain telah mencatatkan 105 penampilan bersama Juventus. Dari jumlah tersebut, dia berhasil mencetak 55 gol dan 12 assist, plus meraih empat trofi juara.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer