Sukses


Alexis Sanchez Pastikan Chile Melangkah ke Perempat Final Copa America 2019

Bola.com, Salvador - Bintang Manchester United, Alexis Sanchez, memastikan langkah Timnas Chile untuk lolos ke perempat final Copa America 2019 setelah sukses mencetakg gol dan membawa timnya menang 2-1 atas Ekuador dalam laga kedua Grup C di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.

Chile memang berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Jose Fuenzalida menjebol gawang Ekuador. Sayangnya, Ekuador sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-26. Enner Valencia membuat Ekuador berpeluang mendapatkan poin pertama mereka di Copa America 2019.

Setelah bermain imbang 1-1 dalam 45 menit pertama, Alexis Sanchez akhirnya membawa Chile unggul kembali dalam waktu enam menit setelah babak kedua dimulai. Pemain yang kurang beruntung bersama Manchester United pada musim lalu itu memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang yang tajam.

Gol yang dicetak oleh Sanchez tersebut sekaligus memastikan kemenangan Chile dalam laga kedua mereka di Grup C Copa America 2019. Tak hanya itu, Chile pun menyusul Kolombia yang lebih dulu memastikan diri lolos ke perempat final. Chile mengoleksi enam poin dari dua laga pertama yang sudah dimainkan dan hanya tinggal menghadapi Uruguay di Maracana, Selasa (25/6/2019) pagi WIB.

Sementara bagi Ekuador, kekalahan dari Chile menjadi yang kedua sepanjang keikutsertaan mereka di Copa America 2019. Ekuador pun dipastikan tersingkir meski masih menyisakan pertandingan menghadapi Jepang yang merupakan undangan dalam turnamen tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer