Sukses


Setelah ICC di Singapura dan China, Juventus Lanjutkan Pramusim di Korea Selatan

Bola.com, Seoul - Juventus dijadwalkan melakoni pramusim di Korea Selatan. Di Negeri Ginseng, juara Serie A delapan musim beruntun itu diagendakan akan menjalani laga ekshibisi melawan K-League All Stars.

Pertandingan persahabatan itu akan dimainkan di World Cup Stadium, Seoul, 26 Juli 2019.

Yonhap menulis Juventus berjanji akan membawa deretan pemain terbaik dalam pramusim di Korsel mendatang, termasuk jaminan kehadiran sang megabintang, Cristiano Ronaldo, karena hal itu sudah diatur dalam kontrak.

Salah seorang petinggi K-League memastikan Ronaldo bakal turun, meski pihaknya tak mengetahui seberapa lama mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu bermain di lapangan.

Yang pasti, petinggi tersebut berujar, penampilan Ronaldo dijamin cukup bisa memuaskan kerinduan kalangan penggemar di Korsel akan aksi-aksi langsung dari pemain yang populer dengan sebutan CR7 itu.

Ronaldo, yang juga merupakan icon global sepak bola serta memiliki banyak fan di Korsel, menyatakan sudah tak sabar bertemu penggemarnya. "Saya sangat senang kembali ke Korea, dan saya berharap bisa mengukir kenangan indah dengan fan di Korea," ujarnya.

Agenda ini akan jadi yang pertama buat Ronaldo, kembali menyambangi Korea Selatan setelah 12 tahun. Kali terakhir dia ke Korsel, saat masih berkostum Manchester United.

Ketika itu Setan Merah juga masih diperkuat Park Ji-sung, pemain kebanggaan Negeri Ginseng. Pada 2007, Manchester United melakoni partai persahabatan kontra Seoul FC.

Deretan pemain bintang Juventus lain yang dijadwalkan tampil melawan K-League All Stars, termasuk Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan kapten tim Giorgio Chiellini.

2 dari 2 halaman

Setelah ICC

Kali terakhir Juventus mampir ke Korea Selatan terjadi pada 1996, saat itu melawan Timnas Korsel. Namun, ketika itu Nyonya Tua datang tanpa deretan pemain bintang yang diistirahatkan setelah memenangi Liga Champions.

Di sisi lain, agenda ini akan jadi pramusim 20192-2020 "ketiga" Juventus di Asia. Sebelum ke Korea Selatan, seperti diketahui, Nyonya Tua juga tampil di turnamen International Champions Cup (ICC) di Singapura dan di China.

Pada turnamen itu, Juventus akan menghadapi Tottenham Hotspur di National Stadium, Singapura (21/7/2019), dan melawan Inter Milan di Nanjing Olympic Sports Complex, Nanjing, China (24/7/2019).

Sumber: Yonhap

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer