Sukses


3 Bek Tengah yang Masuk Radar Incaran Juventus Era Baru Maurizio Sarri

Jakarta - Juventus  tancap gas mengejar pemain-pemain top setelah mendatangkan pelatih baru Maurizio Sarri. Salah satu lini yang akan ditambal adalah pertahanan. Juventus butuh bek tengah baru.

Lini belakang Juventus memang masih yang terbaik di Liga Italia 2018-2019. Gawang La Vecchia Signora hanya memasukkan 30 gol saja musim lalu.

Namun Juventus merasa perlu meremajakan posisi bek tengah. Juventus ditinggal pensiun Andrea Barzagli. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci juga sudah termakan usia.

Saat ini praktis Juventus cuma punya tiga bek tengah yakni Chiellini, Bonucci dan Rugani. Martin Caceres tidak diperpanjang kontraknya oleh Juventus.

Sarri sudah menyiapkan daftar incaran. Ada tiga kandidat bek tengah yang mungkin dibeli oleh Juventus musim panas ini. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Matthijs de Ligt

Pemain 19 tahun itu saat ini sedang liburan di Miami, Amerika Serikat. De Ligt masih membutuhkan beberapa hari lagi untuk mengumumkan klub mana yang akan dibelanya musim depan.

Namun De Telegraaf meyakini De Ligt sudah membuat keputusan. De Ligt akan pindah ke Juventus dengan biaya transfer 70 juta euro (Rp 1,1 triliun). Di Turin, De Ligt akan mendapat bayaran mencapai 20 juta euro per tahun.

Jika benar kabar dari De Telegraaf ini maka De Ligt akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Juventus dan Liga Italia setelah Cristiano Ronaldo sebesar 30 juta euro per tahun.

3 dari 4 halaman

Merih Demiral

Bek muda Turki ini masuk daftar incaran Juventus untuk meremajakan lini belakang. Pemuda 21 tahun itu bermain di Sassuolo. Dia tampil cemerlang pada musim 2018-2019 di Sassuolo.

Negosiasi Juventus dengan Sassuolo berjalan dengan baik. Hubungan kedua klub memang cukup dekat. Demiral konon sudah melewati tes medis bersama Juventus.

Jika Juventus berhasil mendapatkan De Ligt, Demiral tidak jadi langsung bermain di Allianz Stadium pada musim 2018-2019. Demiral akan tetap di Sassuolo dengan status pinjaman.

4 dari 4 halaman

Cristian Romero

Rumor mengenai kedekatan Juventus dengan pemain asal Argentina itu sudah tersebar sejak lama. Ia dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi sektor pertahanan Bianconeri yang saat ini didominasi oleh banyak pemain berusia senja.

Romero sendiri memainkan peran penting sebagai pemain bertahan Genoa di musim ini. Hingga sekarang, pria berumur 21 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 24 kali di ajang Serie A. Selain itu, ia juga telah mengantongi satu gol dan satu assist.

Juventus kepincut setelah Romero tampil gemilang di laga melawan Juventus. Romero mampu membuat Ronaldo mati kutu ketika itu. Juventus tak bisa menjebol gawang Genoa.

 

Video Populer

Foto Populer