Sukses


Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Resmi Tangani Timnas Thailand

Bola.com, Bangkok - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi menunjuk Akira Nishino sebagai pelatih Timnas Thailand dan tim U-23 mereka. Akira Nishino merupakan pelatih asal Jepang yang membimbing Jepang di Piala Dunia 2018 hingga mencapai 16 besar.

Akira Nishino mengaku senang bisa menangani Timnas Thailand dan juga tim U-23. Menurut situs federasi sepak bola Thailand, pertemuan antara Nishino dan Presiden FAT, Mayjen Dr. Somyot Poompanmuang pada 1 Juli 2019 menjadi tanda resminya Timnas Thailand memiliki pelatih baru.

Dari pertemuan tersebut, Akira Nishino mengakui keinginannya menjadi pelatih kepala Timnas Thailand. Nishino akan membimbing dua tim nasional Thailand dalam sejumlah kejuaraan, mulai dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Akira Nishino merupakan pelatih yang memiliki begitu banyak pengalaman. Mulai dari membimbing Timnas Jepang U-20 dan U-23, ia kemudian membimbing sejumlah klub Liga Jepang, seperti Kashiwaray Seoul, Gamba Osaka, Wissel Kobe, Nagoya Grampus, dan yang terakhir adalah Timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

Rencananya, FAT akan segera mengumumkan penunjukan Akira Nishino sebagai pelatih Timnas Thailand dalam sebuah konferensi pers.

 

Video Populer

Foto Populer