Sukses


Zambrotta: Suporter Juventus Harus Sabar dengan Maurizio Sarri

Turin - Penggemar Juventus harus bersabar dengan Maurizio Sarri yang dipastikan jadi pelatih musim ini. Eks Juventus dan AC Milan, Gianluca Zambrotta mengatakan Sarri butuh waktu untuk sukses bersama Si Nyonya Tua.

Tiga minggu yang lalu, Juventus resmi mengumumkan manajer baru mereka. Mereka resmi menunjuk pelatih berusia 60 tahun, Maurizio Sarri untuk menjadi juru taktik baru mereka mengganti Massimiliano Allegri. 

Penunjukkan Sarri sebagai pelatih baru Juventus ini cukup mengundang perbedaan. Ada sebagian pendukung Juventus yang tidak setuju dan sebagian lainnya mendukung Sarri.

Bagi pihak mendukung, Sarri dinilai sosok yang tepat karena ia pernah membuat Napoli menjadi penantang gelar yang serius. Sementara pihak yang kontra menilai pelatih 60 tahun itu belum pantas melatih Juve karena ia belum memenangkan satu trofi domestik sepanjang karirnya.

Zambrotta termasuk dalam golongan yang mendukung Sarri, di mana ia percaya mantan pelatih Chelsea itu bisa membawa The Blues ke jalur kesuksesan. "Saya benar-benar menyukai Sarri sebagai seorang pelatih," ujar Zambrotta kepada Goal International.

"Saat ini ia tengah berada dalam sebuah proyek yang sangat penting. Saya tidak tahu apakah ia akan terlibat dalam jangka pendek atau jangka panjang di klub ini."

"Namun satu hal yang pasti, dia butuh waktu untuk mengatur segalanya di Juventus. Menangani Juventus merupakan pekerjaan yang baru baginya dan ini adalah kesempatan yang baru untuknya, sehingga ia memerlukan waktu." tandasnya.

 

video

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Ketika menerima pekerjaan sebagai pelatih Juventus, Sarri sudah dihadapkan dengan dua target besar.

Target pertama adalah ia wajib membawa Juventus menjuarai Serie A musim 2019-2020. Si Nyonya Tua ingin melanjutkan tradisi Scudetto beruntun mereka untuk tahun ke sembilan.

Selain itu Sarri juga dituntut bisa mempersiapkan Juventus untuk menjadi juara Liga Champions, setelah tim asal Turin itu gagal dalam lima tahun terakhir.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer