Sukses


Gianluigi Buffon Siap Jalani Tes Medis di Juventus

Bola.com, Turin - Gianluigi Buffon disebut akan menjalani tes medis di Juventus pada Kamis (4/7/2019). Buffon siap kembali membela Juventus pada musim 2019-20.

Buffon akan menjalani periode keduanya sebagai pemain Juventus. Namun, ia tak mendapat jaminan untuk menjadi pilihan pertama di klub tersebut.

Kiper berusia 41 tahun itu memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan PSG. Ia menolak tawaran kontrak baru dan memilih untuk kembali ke Italia.

Pengamat sepak bola Italia, Gianluca Di Marzio, Fabrizio Romano dan Romeo Agresti, yakin kalau Buffon masih bisa memberikan kontribusi positif untuk Juventus. Buffon akan menandatangani kontrak selama satu tahun jika lulus tes medis.

Musim 2019-20 bisa menjadi musim terakhir Buffon berkarier sebagai pemain profesional. Buffon berniat mengakhiri kariernya di klub yang telah membesarkan namanya di pentas sepak bola dunia.

Selama 17 tahun membela Juventus, Buffon sudah mencatatkan 656 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Ia mempersembahkan sembilan gelar scudetto untuk Bianconeri.

 

2 dari 2 halaman

Target Pribadi

Kabarnya, Buffon menyertakan klausul khusus dalam kontraknya di Juventus. Buffon meminta jaminan untuk diberi kesempatan tampil dalam delapan laga Serie A pada musim mendatang.

Jika kontrak itu terpenuhi, Buffon akan tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A. Saat ini, Buffon sudah mencatatkan 640 penampilan di Serie A bersama Parma dan Juventus.

Rekor penampilan terbanyak di Serie A masih tercatat atas nama Paolo Maldini yang mencatatkan 647 penampilan bersama AC Milan.

Sumber: Football Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer