Sukses


Resmi ke Juventus, Gianluigi Buffon Siap Pecahkan Rekor Serie A Bersama Juventus

Bola.com, Turin - Gianluigi Buffon kembali ke Juventus setelah semusim berkarier di PSG. Kiper berusia 41 tahun itu siap mencatatkan rekor di Serie A bersama Juventus pada musim mendatang setelah menandatangani kontrak pada Kamis (4/9/2019).

Buffon hanya mengikat kontrak di PSG selama satu musim. Walaupun mendapat tawaran untuk menambah masa bakti, Buffon menolak tawaran tersebut.

Buffon memilih untuk kembali ke Italia dan menerima ajakan Juventus untuk kembali ke klub tersebut. Buffon memiliki misi yang besar dengan keputusannya untuk kembali ke Juventus.

Juventus tak menjamin Buffon akan mendapat status sebagai kiper utama. Buffon akan berstatus sebagai kiper pelapis. Ia akan menjadi deputi bagi Wojciech Szczesny.

Meskipun begitu, Buffon memiliki misi khusus untuk menjadi pemain dengan catatan penampilan terbanyak di Serie A. Rekor itu bisa ia raih jika mendapat kesempatan tampil minimal delapan kali untuk Juventus pada musim mendatang.

Saat ini, Buffon tercatat sudah mencatatkan 640 penampilan di Serie A. Jumlah tersebut ia dapat dari kiprahnya bersama Parma dan Juventus.

Gianluigi Buffon hanya tertinggal tujuh penampilan dari Paolo Maldini yang tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Serie A.

2 dari 2 halaman

Persiapan Menjadi Bagian dari Manajemen Juventus

Selain menjadi deputi kiper di Juventus, Buffon juga dimaksudkan untuk masuk ke manajemen klub pada musim mendatang.

Buffon akan mulai disertakan dalam kegiatan administrasi klub, sebelum masuk ke manajemen secara penuh pada musim mendatang.

Sebagai satu di antara pemain legendaris klub, Buffon diyakini memiliki cara birokrasi yang tepat untuk kepentingan Juventus pada musim mendatang.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer