Sukses


3 Pesepak Bola Remaja Termahal Sejagad

Jakarta - Joao Felix menjadi pembicaraan pada bursa transfer musim panas 2019. Bintang muda Portugal itu menerima pinangan Atletico Madrid.

Joao Felix diboyong ke Wanda Metropolitano dengan mahar 126 juta euro atau Rp 2 triliun. Angka itu membuat remaja berusia 19 tahun tersebut sebagai pemain termahal ketiga sepanjang masa.

Mengingat usianya yang masih muda, Joao Felix seharusnya masih perlu dilindungi dari kerasnya dunia sepak bola. Akan tetapi, meningkatnya keuangan klub telah menyebabkan tuntutan agar selalu sukses.

Karena itu, klub-klub kaya mendatangkan para pemain muda berbakat. Padahal, belum waktunya bagi mereka untuk jadi pusat perhatian.

Sebelum Joao Felix, ada sejumlah pemain muda yang dibeli dengan harga mahal. Berikut tiga pemain mudah termahal dalam sejarah sepak bola seperti dikutip dari Sportskeeda:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial adalah salah satu pemain muda berperingkat tertinggi di Eropa setelah menandatangani kontrak dengan AS Monaco pada 2013. Performa Martial membuatnya terpilih sebagai pemenang penghargaan Golden Boy yang prestisius pada 2015.

Martial kemudian menandatangani kontrak dengan Manchester United pada musim panas 2015. Martial melanjutkan debut spektakuler dengan klub Liga Inggris tersebut. Ia mencetak gol untuk membantu MU menang 3-1 atas Liverpool.

Sejak itu, Martial bersinar bersama MU. Namun, di lain waktu pemain asal Prancis itu tampil mengecewakan karena faktorketidakpercayaan dari manajernya dan masalah cedera telah menghambat pertumbuhannya di Old Trafford.

Secara total, Martial telah membuat 178 penampilan dan mencetak 48 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah.

 

3 dari 4 halaman

Joao Felix

Setahun yang lalu, Joao Felix masih memotong giginya di akademi Benfica. Ia hanya melakukan debut untuk tim senior pada 18 Agustus 2018.

Joao Felix telah menjadi bintang ketika Benfica lolos ke final UEFA Youth League pada 2017 lalu, di mana ia mencetak enam gol. Pemain berusia 19 tahun itu melanjutkan performa bagusnya untuk tim senior.

Secara total, Joao Felix mencetak total 20 gol dari 43 penampilan dalam satu-satunya musim di Estadio de Luz, membantu The Eagles meraih gelar Liga Primeira Liga Portugal 2018/2019.

Performa Joao Felix menarik minat dari sejumlah klub top Eropa, seperti Juventus dan Atletico Madrid. Namun, Atletico yang akhirnya mendapatkan tanda tangannya dengan mahar 126 juta euro.

Angka itu membuat Joao Felix menjadi pemain termahal ketiga sepanjang masa. Namun, harga itu agak meragukan mengingat ia hanya bermain kurang dari 50 pertandingan profesional.

 

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Superstar, kelas dunia, FIFPro XI, pemenang Piala Dunia, penghargaan Raymond Kopa, nominasi Ballon d'Or, pemain termahal kedua, Golden Boy; CV Kylian Mbappe berbunyi seperti pesepak bola hebat serta berpengalaman. Walau sudah dapat dianggapsebagai legenda, pemain Prancis itu baru berusia 20 tahun.

Mbappe tampil mengesankan bersama AS Monako di musim 2016-17. Paris Saint-Germain kemudian segera mendapatkan tanda tangannya dalam kesepakatan senilai 135 juta euro dengan bonus dan insentif yang membuat harga itu meningkat lebih dari 180 juta euro.

Ini membuatnya menjadi pemain termahal kedua sepanjang masa. Mbappe tidak memiliki masalah menjadi sorotan. Ia tetap tenang dalam perjalanan untuk menjadi yang terhebat sepanjang masa.

 

Video Populer

Foto Populer