Sukses


Dani Alves Memilih Gabung Sao Paulo

Bola.com, Sao Paulo - Dani Alves memilih untuk kembali ke negaranya dan melanjutkan karier bersama Sao Paulo. Dani Alves kembali ke Brasil setelah 17 tahun berkarier di Eropa.

Dani Alves memutuskan untuk berpisah dari PSG pada akhir musim 2018-19. Ia menolak untuk menambah masa baktinya di klub tersebut.

Pemain berusia 36 tahun itu sempat dikaitkan dengan Manchester City dan bereuni dengan Pep Guardiola. Namun, rumor itu ditampik oleh Guardiola.

Menurut manajer Manchester City tersebut, ia harus melepas satu orang bek jika ingin mendatangkan Dani Alves. Meskipun tak memiliki masa depan yang pasti, Alves tetap tampil impresif pada Copa America 2019.

Ia mengantarkan Brasil menjadi juara setelah mengalahkan Peru pada laga final. Tidak hanya itu, Dani Alves terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Setelah Copa America 2019, spekulasi masa depan Dani Alves kembali bergulir. Juventus juga dikaitkan dengan Alves.

Namun pada akhirnya, Dani Alves memilih untuk bergabung dengan Sao Paulo. Ia diikat dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun oleh klub asal Brasil tersebut.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Dani Alves setelah Gabung Sao Paulo

Dani Alves mengatakan kalau ia sudah merencanakan untuk melanjutkan kariernya di Brasil. Ia siap menutup karier di tanah kelahirannya.

"Saya bisa saja bergabung dengan klub lainnya di Eropa, namun saya telah membuat keputusan untuk kembali ke Brasil," ujar Alves.

"Saya melakukan ini untuk negara saya, untuk orang-orang Brasil, dan untuk Sao Paulo, klub yang sudah sejak lama saya dukung," ungkap Alves.

Dani Alves hijrah ke Eropa pada 2002. Saat itu, ia bergabung dengan Sevilla dan berada di klub tersebut selama enam musim, sebelum hijrah ke Barcelona pada 2008.

Sumber: Sky Sports

5 Pemain Termahal Bundesliga, Erling Haaland Geser Jadon Sancho

Video Populer

Foto Populer