Sukses


AC Milan Rampungkan Transfer Gelandang Empoli

Bola.com, Milan - AC Milan resmi mendapatkan tanda tangan gelandang Empoli, Ismael Bennacer, pada Minggu (4/8/2019). Bennacer ditebus Milan dari Empoli dengan banderol 16 juta euro (Rp 252 miliar).

Selain 16 juta euro, I Rossoneri juga disebut harus membayarkan sejumlah bonus kepada Empoli. Bersama AC Milan, Bennacer disebut akan digaji sebesar 1,5 juta euro (Rp 23 miliar) per musim dan menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

"AC Milan mengumumkan perekrutan Ismael Bennacer dari Empoli FC. Gelandang Aljazair telah menandatangani kesepakatan sampai 2024 dengan Rossoneri," bunyi pernyataan resmi dari Milan.

Pemain asal Aljazair ini sebenarnya sudah merapat ke Milan sejak Juli lalu. Dia juga sudah menjalani tes medisnya pada 23 Juli 2019.

Akan tetapi, dia baru bisa diresmikan hari ini karena masih menjalani liburan tambahan. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut baru saja membela Aljazair di Piala Afrika 2019.

Bennacer berhasil membawa negaranya lolos hingga ke final. Pada partai puncak, Aljazair memetik kemenangan 1-0 atas Senegal sekaligus merengkuh trofi juara Piala Afrika 2019.

Dengan demikian, Ismael Bennacer resmi menjadi rekrutan keempat AC Milan pada musim panas tahun ini. I Rossoneri sebelumnya sudah kedatangan Theo Hernandez (Real Madrid), Rade Krunic (Empoli), dan Rafael Leao (Lille).

 

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karier Ismael Bennacer

Bennacer memulai karier sepak bola bersama Youth Ligue 2 Club Arles-Avignon. Dia melakukan debut dengan tim utama pada 2014.

Pada musim panas 2015, dia pindah ke Arsenal. Saat itu, dia sempat bermain sebanyak 23 kali bersama tim U-23 dan membuat debutnya bersama tim utama pada tahun yang sama.

Pada Januari 2017, dia dipinjamkan The Gunners ke klub Ligue 2, Tours. Di sana dia tampil sebanyak 16 kali dan dan hanya menghasilkan satu gol. Pada 2017, Ismael Bennancer hengkang ke Empoli.

Pada level internasional, Bennacer sempat mengawali kiprahnya di Timnas Prancis U-18 dan U-19. Pada akhirnya dia memilih bermain untuk Aljazair sejak 2016.

Sejauh ini, Ismael Bennacer telah mencatatkan 16 caps bersama Timnas Aljazair, tujuh di antaranya dicatatkan di Piala Afrika 2019 baru-baru ini.

Dia sukses membantu timnya mengangkat trofi untuk pertama kalinya dalam 29 tahun di ajang tersebut, dan diberi penghargaan sebagai Player of the Tournament alias pemain terbaik.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer