Sukses


Dani Alves Gabung Sao Paulo demi Ambisi Tampil di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Dani Alves sudah gabung klub Brasil, Sao Paulo. Ia terikat kontrak hingga Desember 2022. Ini menjadi kali pertama buatnya mudik ke negara asal sejak meninggalkan Bahia pada 2002.

Dani Alves punya prestasi mengesankan bersama klub-klub Eropa yang dibelanya. Ia sudah punya 40 gelar sejauh ini. Torehan gelarnya termasuk memenangi enam gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, serta juara Serie A dan Ligue 1.

Meski begitu, ia masih lapar prestasi. Hal itu jadi alasannya gabung Sao Paulo.

Ia berujar ingin mengantar klub raksasa Brasil itu mencatatkan sejarah serta, ia memastikan masih memburu tempat di Timnas Brasil yang akan tampil di Piala Dunia 2022, terlepas dari usianya sekarang yang telah menginjak 36 tahun.

"Saya punya mimpi bermain di Piala Dunia yang akan datang dan saya butuh tim yang memercayai saya, kiprah sepak bola saya," ujar Alves, dikutip dari ESPN.

"Saya datang ke Sao Paolo untuk mencapai target, saya tak ingin siapapun berpikir saya ke sini untuk mengakhiri karier saya. Saya masih punya banyak tujuan," lanjutnya.

Dani Alves tak masuk Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 karena cedera lutut. Dia tercatat jadi bagian Selecao di Piala Dunia 2010 dan 2014, namun pada dua edisi itu ia kalah bersaing dengan Maicon.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer