Sukses


Saksikan Siaran Langsung Pertandingan UEFA Super Cup Liverpool Vs Chelsea di SCTV Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Chelsea akan bertemu dini hari nanti, di Beşiktaş Park, Istanbul, pada ajang Piala Super Eropa 2019. Pertempuran sesama tim asal Inggris tersebut menjadi sajian yang tak boleh terlewatkan.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan Liverpool kontra Chelsea melalui layar televisi SCTV, Kamis (15/8/2019) dini hari, mulai pukul 02.00 WIB. Duel tersebut menjadi bagian dari pembuktian dua tim raksasa tersebut dalam mengarungi musim ini.

Hasil berbeda pada akhir pekan lalu menjadi senjata bagi kedua tim. Chelsea, yang dipermak Manchester United, akan berusaha bangkit. Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengirim sinyal kalau Piala Super Eropa 2019 bakal berstatus pondasi kebangkitan The Blues.

Lampard mengaku sudah belajar dari apa yang terjadi di Old Trafford. Ia menantang anak asuhnya agar merespon positif saat bertemu Liverpool di Istanbul, Turki. "Saya optimistis karena percaya kepada para pemainku," tegas Lamps, seperti dirilis BBC Sport.

Hasrat bangkit Chelsea tak akan mudah. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, timnya sudah lapar mengincar trofi setelah menjadi jawara Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Istimewa Bagi Inggris

"Kami ingin menambah gelar, dan trofi Piala Super Eropa 2019 bisa menjadi awal bagus bagi perjalanan Liverpool," sebut Klopp. Pada sisi lain, Klopp tak meremehkan kekuatan Chelsea, meski banyak pihak mengunggulkan anak asuhnya bisa menang mudah atas Pedro Rodriguez dkk.

"Jika banyak orang berpikir Chelsea bukan ancaman, itu bukan sikap bijak. Chelsea punya pasukan yang kuat, muda, segar dan segalanya menjadi bergairah karena ada Lampard. Ini pertandingan yang sangat penting," ungkap Klopp.

Perhelatan Piala Super Eropa 2019 menjadi catatan istimewa bagi Inggris. Pertarungan Liverpool kontra Chelsea menjadi kali pertama terjadi di Turki. Liverpool melaju setelah menjadi jawara Liga Champions musim lalu, sekaligus trofi ke-6. Liverpool tengah mengincar status juara ke-4 tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Liverpool dan Chelsea

Sementara itu Chelsea tampil untuk kali keempat di pentas Piala Super Eropa. Mereka mengoleksi trofi perdana pada 1998, dan kalah pada dua pertandingan terakhir. Secara statistik. pertemuan tersebut menjadi yang ke-11 bagi Liverpool dan Chelsea di pentas Eropa sejak 2005.

Liverpool dan Chelsea sudah bersua 10 kali di pentas Liga Champions. Lima di antaranya berakhir seri. Liverpool mengoleksi 2 kemenangan, berbanding tiga keunggulan Chelsea.

Sumber: BBC Sport, UEFA

 

Video Populer

Foto Populer