Sukses


Axel Witsel Akui Nyaris Bergabung dengan Juventus

Bola.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, mengakui nyaris bergabung dengan Juventus pada 2017 lalu. Namun bukan ke Juve, Witsel justru melanjutkan karier ke China.

Pemain Timnas Belgia tersebut sempat masuk dalam daftar belanja Juve pada Januari 2017. Juventus kepincut dengan performa apik Axel Witsel bersama Zenit St Petersburg.

Juventus pun melakukan pendekatan kepada si pemain sejak Desember 2016. Untuk merampungkan transfernya ke Juve, Axel Witsel menjalani tes medis.

Akan tetapi, proses kepindahan Witsel ke Juventus harus terhenti di tengah jalan. Dia akhirnya menerima tawaran dari klub China, Tianjin Quanjian, pada 3 Januari 2017.

"Kontrak saya dengan Zenit berakhir dan saya ingin pindah ke Turin dan bergabung dengan Juventus. Saya sudah melewati pemeriksaan medis dan sebenarnya hanya harus menandatangani kontrak," kata Witsel.

"Saya menunggu sepanjang hari di kantor dan Zenit menyuruh saya kembali. Kalau dipikir-pikir, itu mungkin putaran nasib. Mungkin itu bukan waktu yang tepat (bergabung ke Juventus)," paparnya.

2 dari 2 halaman

Bergabung ke Borussia Dortmund

Setelah satu setengah tahun membela Tianjin, Axel Witsel hengkang ke Borussia Dortmund. Dia bergabung dengan Dortmund pada 6 Agustus 2018 dan menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Bersama Die Borussen, Witsel mampu menjadi sosok penting di lini tengah. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak enam gol dan satu assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang.

Memasuki musim ini, Axel Witsel telah bermain dalam tiga pertandingan. Dari tiga laga itu, dia menyumbangkan dua assist dan membantu Der BVB menyapu bersih kemenangan.

Sumber: Football Italia

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer