Sukses


Hasil Serie A: Juventus Raih 3 Poin di Kandang Parma

Parma - Juventus meraih tiga poin penuh pada laga pekan perdana Serie A musim ini. Melawat ke markas Parma di Stadio Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019), Juve menang 1-0. 

Hasil tersebut membuat I Bianconeri bercokol di posisi dua klasemen sementara Serie A dengan nilai tiga. Mereka kalah selisih gol dari Napoli yang berada di urutan teratas. Sementara itu, Parma di dasar klasemen dengan nol poin. 

Bertindak sebagai tim tamu, Juventus tampil menyerang begitu laga dimulai. Tetapi, Parma tidak tinggal diam. Dikomandoi Gervinho, tuan rumah coba membongkar pertahanan Juve.

Pada menit ke-6, tendangan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang. Begitu juga dengan sundulan bintang asal Portugal itu enam menit kemudian.

Juventus akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-21. Menyambut umpan sepak pojok, tendangan Alex Sandro diteruskan Giorgio Chiellini di dalam kotak penalti. Gol!

Unggul 1-0, Juventus coba mencetak gol tambahan. Pada menit ke-34, Ronaldo mencetak gol kedua Juventus. Namun, gol itu dianulir wasit karena setelah meminta bantuan VAR, Ronaldo sudah dalam posisi offside saat menerima umpan Douglas Costa.

Dua menit kemudian, Ronaldo kembali mendapat peluang mencetak gol. Sayang, tendangannya masih menyamping dari gawang Parma.

Juventus terus mengurung pertahanan Parma. Akan tetapi, hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus tetap tampil menyerang. Begitu juga dengan Parma yang mencoba lebih berani menyerang.

Sejumlah peluang didapat Juventus melalui Ronaldo dan Gonzalo Higuain. Tetapi, peluang tersebut belum menghasilkan gol. Pada menit ke-60, misalnya, tendangan keras Ronaldo masih bisa diblok kiper Luigi Sepe.

Sementara pada menit ke-71, sepakan kaki kiri Ronaldo di kotak penalti dengan sigap ditangkap Sepe. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.  

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Parma: Luigi Sepe; Vincent Laurini, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Antonino Barilla, Gaston Brugman, Hernani; Dejan Kulusevski, Roberto Inglese, Gervinho.

Pelatih: Maurizio Sarri

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Roberto D'Aversa

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi/Editor: Edu Krisnadefa; Published 25/08/2019)

Video Populer

Foto Populer