Sukses


AC Milan Awali Serie A Musim Ini dengan Hasil Minor

Udine - AC Milan mengawali Serie A musim ini dengan hasil mengecewakan. Di bawah asuhan pelatih anyar, Marco Giampaolo, Milan menyerah 0-1 dari Udinese di Dacia Arena, Minggu (25/8/2019) malam WIB.

Hasil ini membuat I Rossoneri untuk sementara berada di peringkat 14 klasemen Serie A dengan nol poin. Sementara itu, Udinese di posisi tujuh dengan nilai tiga.

Sejak awal laga, AC Milan dan Udinese tampil menyerang. Milan mendapat peluang pada menit ke-21 setelah Krzysztof Piatek mendapat sodoran dari Lucas Paqueta.

Akan tetapi, William Troost-Ekong dengan sigap menekel untuk menggagalkan upaya Piatek berhadapan langsung dengan kiper Juan Musso.

Peluang mencetak gol kembali didapat AC Milan pada menit ke-38 lewat Romagnoli. Namun, tendangan backheel Romagnoli yang meneruskan umpan silang Suso masih belum tepat sasaran.

Jelang turun minum, Udinese mengancam gawang AC Milan. Sayangnya, tendangan Ignacio Pussetto masih melambung di atas gawang Gianluigi Donnarumma. Hingga jeda skor 0-0 tetap bertahan. 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Udinese langsung berinisiatif menyerang begitu babak kedua dimulai. Kiper Donnarumma harus bekerja keras untuk menggagalkan peluang tuan rumah melalui Mandragora, Fofana, dan Larsen.

Tekanan yang dilakukan Udinese akhirnya membuahkan gol pada menit ke-72. Tanpa kawalan, Rodrigo Becao dengan leluasa memaksimalkan umpan sepak pojok Rodrigo De Paul. Gol! Skor 1-0.

AC Milan mencoba segala daya di sisa waktu untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga laga usai upaya tersebut tidak berhasil.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Udinese: Juan Musso, Rodrigo Becao, William Troost-Ekong, Samir, Jens Stryger, Seko Fofana, Rolando Mandragora, Mato Jajalo, Giuseppe Pezzella, Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu, Suso, Samu Castillejo, Krzysztof Piatek

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi/Editor: Edu Krisnadefa; Published 26/08/2019)

Video Populer

Foto Populer