Sukses


Daftar Lengkap Isi Pot Drawing Fase Grup Liga Champions 2019 - 2020

Bola.com, Jakarta - UEFA akan menggelar hajatan besar di Grimaldi Forum, Monako, malam ini. Mereka akan melakukan serangkaian prosesi drawing fase grup Liga Champions 2019-2020.

Sebanyak 32 tim akan berpartisipasi pada babak ini. Mereka akan terbagi menjadi delapan grup, sehingga masing-masing terdiri dari empat tim. Nantinya, juara dan runner-up grup berhak melaju ke fase knock-out Liga Champions musim ini.

Saat ini 32 nama klub yang akan mengikuti drawing sudah muncul. Hal itu terjadi setelah enam tim terakhir yang masuk menjadi anggota 32 besar, sudah muncul dari hasil babak play-off tadi malam.

Proses pengundian fase grup Liga Champions bakal berlangsung dengan latar pembagian pot berdasar tim unggulan. Hal tersebut berkorelasi dengan beberapa syarat seperti prestasi tim yang dilihat dari koefisien, tim senegara sampai peta konflik.

Walhasil, empat pot dengan masing-masing berisi delapan tim akan menjadi magnet utama proses pengundian nanti malam, Komposisi tim di dalam empat pot tersebut sangat beragam, sehingga hampir dipastikan bakal muncul istilah 'grup neraka' lagi.

 

2 dari 3 halaman

Isi Pot

Pot 1 berisi juara bertahan Liga Champions, juara Liga Europa dan deretan jawara kompetisi domestik dengan ranking koefisien tertinggi UEFA. Saat ini, peringkat koefisien tersebut menjadi milik Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis dan Rusia.

Walhasil, para pemegang trofi enam liga tersebut berhak menjadi unggulan utama alias di pot 1. Sementara itu, pot 2 berisi tim-tim yang diurutkan berdasar koefisien peringkat di UEFA. Tak heran jika hasilnya nanti tetap akan memunculkan grup panas.

Semua itu berdasar seluruh pot berisi nama-nama besar. Tak hanya pot 1 dan pot 2 saja, pot 3 memiliki sederet klub yang tergolong raksasa. Pada area tersebut ada Lyon, Bayer Leverkusen, Valencia sampai wakil Liga Italia Serie A, Inter Milan.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap

Berikut ini pembagian pot untuk drawing fase grup Liga Champions 2019-2020, yang akan berlangsung malam nanti:

Pot 1: Liverpool (juara bertahan), Chelsea (juara Liga Europa), Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg

Pot 2: Real Madrid, Atlético Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Ajax, Benfica

Pot 3: Lyon, Bayer Leverkusen, Salzburg, Olympiacos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, GNK Dinamo

Pot 4: Lokomotiv Moskva, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Praha, Crvena zvezda, Atalanta, LOSC Lille

Sumber: UEFA.com

Video Populer

Foto Populer