Sukses


Bungkam Cagliari, Inter Milan Gusur Juventus dari Puncak Klasemen

Cagliari - Inter Milan menang 2-1 atas Cagliari pada laga pekan kedua Serie A, di Sardegna Arena, Minggu (1/9/2019). Hasil ini membuat Inter menggusur Juventus dari puncak klasemen. 

 

I Nerazzurri berhasil mendulang enam poin hasil dari dua kemenangan, unggul selisih gol atas Torino dan Juventus di posisi dua dan tiga. Sementara itu, Cagliari menempati peringkat 16 dengan nilai nol. 

Bertandang ke markas lawan, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menduetkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan. Duet tersebut membuahkan hasil manis pada menit ke-27.

Bola hasil sundulan Lautaro Martinez dari sudut sempit mengarah ke pojok kiri bawah gawang Cagliari. Gol ini sempat dicek melalui Video Assistant Referee (VAR).

Sebabnya, Cagliari menganggap posisi Martinez sudah offside. Namun, anggapan itu terbantah setelah VAR memastikan Martinez tidak berada dalam posisi offside.

Setelah pemeriksaan VAR yang memakan waktu lebih dari tiga menit, Cagliari membuat peluang berbahaya di lini pertahanan Inter Milan. Pada menit ke-33, Joao Pedro menyundul bola usai memanfaatkan umpan lambung Luca Pellegrini.

Sayangnya, akurasi sundulannya masih tidak menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, Inter Milan unggul 1-0 atas Cagliari.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Cagliari membuat fansnya bersorak. Mendapat umpan lambung dari Nahitan Nandez, bola hasil sundulan Joao Pedro masuk ke gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic.

Enam menit setelahnya, Robil Olsen melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Cagliari. Dia menangkap bola hasil tembakan Stefano Sensi yang dilepaskan dari dalam kotak penalti.

Inter Milan mendapat penalti pada menit ke-70 setelah Sensi dijatuhkan oleh Fabio Pisacane di kotak terlarang. Romelu Lukaku yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya menjebol gawang Cagliari.

Pada menit ke-83, Lukaku kembali mengancam gawang Cagliari. Akan tetapi, bola hasil sepakan eks striker Manchester United itu tidak menemui sasaran. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Cagliari: Robil Olsen, Luca Ceppitelli, Ragnar Klavan, Fabio Pisacane, Artur Ionita, Marko Rog, Radja Nainggolan, Luca Pellegrini, Nahitan Nandez, Alberto Cerri, Joao Pedro

Inter Milan: Samir Handanovic, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio, Stefano Sensi, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Kwadwo Asamoah, Antonio Candreva, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 2/9/2019)

Video Populer

Foto Populer