Sukses


Neymar Jadi Penyebab Paul Pogba Batal Gabung Paris Saint-Germain

Bola.com, Paris - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, nyaris bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Akan tetapi, kepindahan Pogba ke PSG tak terealisasi akibat Neymar. 

Seperti dilansir talkSPORT, Paul Pogba disebut sudah menyepakati kontrak bersama Les Parisiens jelang jelang penutupan bursa transfer Eropa pada 2 September 2019.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mengiyakan tawaran gaji senilai 429 ribu poundsterling (Rp 7,3 miliar) per pekan dari Paris Saint-Germain. Namun, kesepakatan yang sudah terjalin di antara kedua kubu harus kandas.

Penyebabnya, PSG gagal menjual Neymar ke Barcelona. Dengan gagalnya penjualan Neymar, keuangan Les Parisiens disebut tidak stabil. Paris Saint-Germain tidak memiliki dana yang cukup untuk menebus Pogba dari Manchester United.

Seperti diketahui, MU membanderol Paul Pogba dengan nilai yang fantastis, yakni Rp3,1 triliun. Harga tersebut diyakini bakal menguras keuangan klub peminat.

2 dari 2 halaman

Masih Ada Kesempatan

Meski demikian, Paul Pogba ataupun Neymar masih ada kesempatan untuk memuluskan keingian yang sempat tetunda pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Melansir sumber yang sama, Barcelona akan kembali mengarahkan bidikannya kepada Neymar, saat bursa transfer Januari 2020 resmi dibuka. Jika negosiasi keduanya menemui kata sepakat, PSG punya dana untuk mendatangkan Paul Pogba.

Meski demikian, Paris Saint-Germain harus siap bersaing dengan sederet klub elite Eropa lainnya. Real Madrid dan Juventus dikabarkan masih menaruh minat kepada gelandang Timnas Prancis itu.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer