Sukses


Kritik Bert van Marwijk untuk Kondisi Lapangan Stadion Bukit Jalil

Bola.com, Jakarta - Pelatih Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, melayangkan kritik untuk kondisi lapangan Stadion Bukit Jalil. Menurutnya, kondisi lapangan tersebut tak memenuhi standar internasional.

UEA berhadapan dengan Malaysia pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. UEA menang 2-1 pada laga tersebut.

Namun, pertandingan itu menyisakan perasaan tidak puas dari Bert van Marwijk. Ia menyoroti keadaan lapangan Bukit Jalil.

"Saya ingin memberikan selamat karena Malaysia memilik stadion dengan pemandangan yang sangat indah. Stadion itu merupakan satu di antara stadion terindah yang pernah saya lihat," ujar van Marwijk.

"Hanya saja, kondisi lapangannya sangat buruk. Kami tidak bisa bermain cepat dengan kondisi lapangan seperti itu."

"Sangat disayangkan. Seharusnya Bukit Jalil bisa menjadi stadion yang sempurna," ungkap van Marwijk.

Kritik serupa juga dilayangkan oleh pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. Ia sependapat dengan Bert van Marwijk yang tidak puas dengan kondisi Stadion Bukit Jalil.

2 dari 2 halaman

Stadion Bukit Jalil Akan Dipugar

Ketua Malaysia Stadium Corporation (MSC), Tan Sri Tony Fernandes, berjanji untukmemperbaiki kondisi lapangan Bukit Jalil. Tony Fernandes berniat menjadikan lapangan di Bukit Jalil sebagai satu di antara yang terbaik di Eropa.

Stadion tersebut mulai dibangun pada Januari 1995 dan diresmikan pada juli 1998. Kali terakhir Bukit Jalil direnovasi adalah pada Juli 2017 sebelum SEA Games. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Bernama

Video Populer

Foto Populer