Sukses


Catatan Negatif Thibaut Courtois Berlanjut Usai Real Madrid Takluk di Markas PSG

Bola.com, Jakarta - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menjadi satu di antara sorotan publik setelah Matchday 1 Grup A Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Rabu (18/9/2019) atau Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Dia dianggap tampil buruk pada laga yang berakhir mengecewakan bagi fans Real Madrid tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Thibaut Courtois harus tiga kali memungut bola dari dalam gawangya. Ia takluk dari sepakan Angel Di Maria pada menit ke-14 dan 33', serta satu sontekan pelan Thomas Meunier (91'). Hasil itu membuat Real Madrid berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup A Liga Champions 2019-2020.

Kritikan tajam tersaji di berbagai timeline media sosial. Satu di antaranya adalah ketidakbisaan Thibaut Courtois mengantisipasi bola-bola yang justru berada dalam lingkar jangkaunnya.

Squawkan dan Opa memberi keterangan, dua kali Thibaut Courtois takluk dari area yang sebenarnya ia bisa menutup dari dekat tiang gawang. "Seperti menangkap bayangan sendiri," tulis Squawka.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Trigol ke dalam gawang yang dijaganya membuat Thibaut Courtois seolah meneruskan catata buruk sejak bergabung dengan Real Madrid. Pada musim ini misalnya, ia tak pernah clean sheets dan kebobolan 9 gol dalam lima pertandingan.

Meski tak bisa lepas dari kerapuhan lini belakang Real Madrid, kemampuan Thibaut Courtois seolah lenyap. Bahkan, Opta dan Squawka membandingkan penampilan Thibaut Courtois dengan Keylor Navas, mantan kiper Real Madrid yang berkostum PSG. Saat ini, Keylor Navas seperti lahir kembali. Pada dua pertandingan musim ini bersama PSG, dia tak kebobolan.

Thibaut Courtois juga tercatat selalu kebobolan dalam empat laga di pentas Liga Champions, termasuk tiga laga musim lalu. Sebelum PSG, Thibaut Courtois kebobolan berkat aksi pemain CSKA Moskow (6 gol) dan Ajax Amsterdam (10 gol).

Sadar sang kiper mendapat serangan dari berbagi pihak, Pelatih Real Marid, Zinedine Zidane, membela penjaga gawang berkebangsaan Belgia tersebut. Zidane menyatakan tak bisa Thibaut Courtois disalahkan atas kekalahan di markas PSG tersebut.

"Kami semua berada dalam satu perahu, menjadi sebuah kebersamaan, baik di saat menang atau kalah. Kami harus segera melupakan kekalahan ini," tegas Zidane, di situs resmi Real Madrid.

Sumber: Squawka, Opta, Real Madrid

 

Video Populer

Foto Populer