Sukses


Ronaldo Tidak Memilih Messi di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019

Jakarta - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, tak memilih Lionel Messi dan Virgil van Dijk dalam pemungutan suara pada penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Sebaliknya, Lionel Messi memilih Ronaldo dalam pemungutan suara.

Sebagai kapten Timnas negara masing-masing, Lionel Messi (Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) memiliki hak dalam pemungutan suara Pemain Terbaik FIFA. Sosok yang dipilih Messi dan Ronaldo amat berbeda.

Ronaldo memilih rekan setimnya di Juventus, Matthijs de Ligt, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain. Sementara Messi memilih Sadio Mane dari Liverpool, Cristiano Ronaldo di tempat kedua, dan De Jong di posisi ketiga.

Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019, mengalahkan Ronaldo dan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Ronaldo tidak hadir dalam acara penghargaan di Milan itu.

Namun, Cristiano Ronaldo masuk dalam FIFA FIFPro World 11 2019. Daftar FIFA FIFPro World 11 2019 yakni, Alisson; Ramos, De Ligt, Van Dijk, Marcelo; Modric, Hazard, De Jong; Messi, Ronaldo, Mbappe.

2 dari 2 halaman

Pilihan Van Dijk

Ini menjadi rekor tersendiri bagi Ronaldo kembali masuk dalam FIFA FIFPro World 11 2019. Itu menjadi ke-13 kalinya secara beruntun mantan bintang Manchester United tersebut masuk  FIFA FIFPro World 11. 

Van Dijk sama sekali tidak memberikan suara untuk Ronaldo. Dia memilih Messi, Mane dan Eden Hazard dari Real Madrid. Van Dijk diketahui merupakan Kapten Timnas Belanda.

Kapten Juventus dan Timnas, Italia, Giorgio Chiellini memilih Ronaldo, De Jong, dan Mohamed Salah dalam urutan itu. Sementara Arsitek Gli Azzurri, Roberto Mancini memberi suaranya kepada Ronaldo, Messi, dan Salah.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Windi Wicaksono/Editor Adyaksa Vidi, published: 24/9/2019) 

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer