Sukses


Marco Giampaolo: Jangan Patah Semangat AC Milan!

Bola.com, Turin - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, meminta anak asuhnya untuk tak patah semangat setelah menelan kekalahan dari Torino pada laga pekan kelima Serie A, di Stadio Olimpico Grande Torino, Kamis (26/9/2019).

Bertandang ke markas lawan, I Rossoneri mengawali pertandingan dengan baik. Milan mencatatkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Torino.

AC Milan pun berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 19 menit. Eksekusi penalti Krzysztof Piatek tak mampu digagalkan kiper Il Toro, Salvatore Sirigu.

Sayangnya, Il Diavolo Rosso gagal mempertahankan keunggulan tersebut pada paruh kedua. Sepasang gol Andrea Belotti pada menit ke-72 dan 76' membuat AC Milan takluk 1-2 dari Torino.

Bagi Milan, ini adalah dua kekalahan beruntun atau yang ketiga di Serie A musim 2019-2020. Dua kekalahan lainnya terjadi ketika takluk 0-2 dari Inter Milan (21/9/2019) dan menyerah 0-1 dari Udinese (25/8/2019).

"Hasil ini mengecewakan saya, karena pemain bekerja keras dan mengerahkan semua yang mereka bisa, jadi ketika hasilnya tidak datang, itu mengecewakan. Mereka berusaha sebagai sebuah tim dan mengikuti rencana, dibandingkan bermain secara individu," ucap Giampaolo.

"Ini adalah kekalahan yang tidak patut dan jelas memperlambat proses pertumbuhan, harga diri AC Milan, tetapi saya telah melihat jika ini adalah pasukan yang baik dan saya harap mereka tidak patah semangat," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Melorot ke Posisi 13

Hasil minor ini membuat AC Milan turun ke posisi 13 klasemen sementara Serie A dengan nilai enam. Di sisi lain, Torino menempati peringkat enam dengan mengoleksi sembilan poin.

Pada pekan keenam Serie A, I Rossoneri akan menjamu Fiorentina di San Siro, Minggu (29/9/2019) malam waktu setempat. Milan wajib meraih kemenangan dalam duel ini, jika tak ingin posisinya terus melorot.

 

FcTables.com

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer