Sukses


Barcelona Vs Inter Milan: Keputusan Mengejutkan Antonio Conte Menepikan Romelu Lukaku

Jakarta - Romelu Lukaku telah dipastikan tidak akan memperkuat Inter Milan saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, Kamis dini hari WIB (3/10/2019). Pemain asal Belgia itu terpaksa ditinggal karena masih berkutat dengan cedera dan butuh waktu untuk pemulihan. 

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, telah mengkonfirmas hal ini. Padahal peran Lukaku sangat dibutuhkan pada matchday kedua grup F Liga Champions 2019-2020 nanti. 

"Lukaku tidak di sini, dia sedikit bermasalah dengan otot dan sudah berlangsung 10 hari," katanya dalam jumpa pers sebeleum pertandingan seperti dilansir Marca.

Menurut Conte, Lukaku sudah menjalani serangkaian tes untuk memeriksa kondisinya. Hasilnya negatif, tapi Conte enggan memaksakan mantan pemain Manchester United itu untuk tampil. Sebaliknya, Conte menyimpannya agar bugar saat Inter Milan bertemu Juventus, Minggu ini.

"Dalam kasus seperti ini, kami mengacu kepada apa yang dirasakan pemain," kata Conte.

"Tida ada masalah dengan ini, bahkan kami lebih rileks dan fokus untuk itu (jika dia bisa tampil lawan Juventus) setelah absen melawan Barcelona, besok," beber Conte. 

 

2 dari 3 halaman

Peluang Sanchez

Absennya Lukaku kemungkinan besar bakal membuka peluang bagi Alexis Sanchez untuk kembali masuk dalam starting eleven menghadapi mantan klubnya. Pemain asal Cile tersebut pekan lalu mencetak satu gol saat Inter Milan menang 3-1 atas Sampdoria. 

Sayang Sanchez diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua gara-gara diving. Meski demikian, Conte tetap mengapreseasi kinerja Sanchez pada pertandingan tersebut. 

"Untuk Sanchez saya tidak suka dengan apa yang ditulis. Saya mengacu pada sikapnya, dia luar biasa. Dia hidup untuk pertandingan," kata mantan pelatih Chelsea itu. 

"Dia tidak selalu diving. Saya tidak suka dengan apa yang ditulis. Saya sangat menghormatinya. Dia butuh waktu. Namun dia adalah pemain Inter Milan," bebernya. 

Bagi Conte, Sanchez yang dipinjam dari Manchester United (MU) sangat membantu pasukannya. Pengalamannya juga sangat dibutuhkan. Dan Conte yakin, Sanchez tidak pernah berniat berpura-pura jatuh. "Dia akan segera bangkit," ujar Conte. 

"Dia perlu dibela, dia sama sekali tidak berusaha menipu wasit," lanjut Conte. 

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 2/10/2019)

3 dari 3 halaman

Messi Kelas Dunia

Tidak hanya Inter Milan yang bermasalah dengan cedera pemain. Barcelona juga mengalami hal yang sama. Meski masuk dalam daftar susunan pemain, Lionel Messi diketahui baru saja cedera hamstring. Kalaupun tampil, Messi kemungkinan besar tidak akan bermain penuh.  

Situasi ini tidak mempengaruhi Conte. Menurutnya, Barcelona tetap tim yang hebat dengan atau tanpa Messi. "Mereka punya pemain hebat, Messi salah satunya," kata Conte. 

"Dia dan Ronaldo adalah yang terbaik di dunia. Mereka berbeda. Mereka memenangkan pertandingan dengan cara sendiri. Kami ingin bermain dengan yang terbaik. Messi kelas dunia. Kita lihat saja apakah dia bisa main atau tidak," ujar Conte menambahkan.

 

 

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer