Sukses


Barcelona Bakal Menghadapi Tembok Tebal yang Dipancang Inter Milan

Jakarta Barcelona harus berjuang keras jika ingin mengalahkan Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB nanti. Sebab, Inter saat ini merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Eropa.

Menurut Marca, dalam lima liga top Eropa, tidak ada tim selain Inter Milan dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Tim racikan Antonio Conte itu baru kebobolan dua gol di Liga Italia Serie A.

Sementara di Liga Champions, wakil Italia itu baru kemasukkan satu gol. Dengan demikian, Inter Milan baru kebobolan tiga gol dalam tujuh pertandingan.

Catatan itu jelas impresif. Inter Milan tampak benar-benar berkembang di bawah pelatih anyar mereka Antonio Conte. Sebab itu, Barca dipastikan bakal menghadapi pertandingan sulit.

 

 

2 dari 2 halaman

Tim-tim Terkuat

Nerazzurri juga merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi sejauh ini. Inter semakin kuat dan menegaskan kualitas mereka sebagai salah satu penantang Scudetto musim ini.

Sebenarnya, selain Inter juga ada PSG dan Liverpool yang tak kalah tangguh. PSG belum pernah kalah sekali pun, tapi sudah kebobolan empat gol.

Liverpool memang masih tangguh di Liga Inggris, namun mereka tersandung di Liga Champions. Artinya, Inter layak dianggap sebagai yang terbaik dalam urusan bertahan.

Perubahan drastis Inter ini tampaknya tak terlepas dari peran Conte. Sepanjang kariernya, Conte dikenal sebagai pelatih genius yang mengutamakan pertahanan kukuh.

Alhasil, menghadapi situasi Inter tersebut, Barca tidak boleh tampil setengah-setengah seperti beberapa pertandingan mereka sejauh ini. Benar, skuad Barca mendapatkan dukungan publik Camp Nou, tapi tetap saja Inter tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pasukan Ernesto Valverde bakal menghadapi tantangan besar. Pertahanan Inter begitu kukuh dan rapi, masalahnya lini serang Barca belum benar-benar tancap gas karena absennya Lionel Messi.

Untungnya, Messi sudah mulai pulih. Dia masuk dalam daftar skuad Barca untuk pertandingan ini, juga Ousmane Dembele. Meski mungkin tak bermain penuh, kehadiran Messi jelas akan sangat membantu.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Richard Andreas/Bogi Triyadi, Published 02/10/2019)

 

Video Populer

Foto Populer