Sukses


Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Buat Slavia Praha Tak Berkutik

Jakarta - Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan pertama di Liga Champions 2019-2020. Dua gol pemain pinjaman dari Real Madrid, Achraf Hakimi membuat Dortmund menang 2-0 atas tuan rumah Slavia Praha, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB.

Pertemuan Slavia Praha dengan Dortmund di Sinobo Stadium berlangsung seru dan ketat sejak awal. Kedua tim terlibat jual-beli serangan.

Dortmund hampir unggul cepat di menit kedua. Jika saja kiper Slavia, Ondrej Kolar tidak menepis sepakan winger lincah Jadon Sancho.

Slavia Praha balas mengancam. Mereka nyaris memimpin pada menit 20 melalui Maspoust. Akan tetapi kiper Roman Burki dengan baik bisa mengagaglkan peluang Maspoust.

Borussia Dortmund memecah kebuntuan pada menit 35. Bek kanan Achraf Hakimi membuat gol indah. Hakimi meliuk-liuk melewati beberapa pemain Slavia Praha termasuk kiper Kolar sebelum menceploskan bola.

Bagi eks pemain Real Madrid ini, gol ke gawang Slavia Praha merupakan yang perdana di ajang Liga Champions.

Dua menit babak kedua berjalan, Borussia Dortmund seharusnya bisa menggandakan skor. Sancho lepas dari kawalan pertahanan Slavia Praha. Sayangnya Sancho terlalu lama sehingga bisa digagalkan Kolar.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Slavia Praha nyaris menyamakan skor di menit 52. Stanislav Tecl lolos dari perangkap off-side. Sial bagi tuan rumah, sepakan Tecl masih meleset dari sasaran.

Peluang kembali didapat tuan rumah pada menit 68. Kali ini sepakan jarak jauh Stanciu masih tepat ke arah Burki.

Asyik menyerang, Slavia Praha kecolongan di menit 89. Hakimi melesakkan gol keduanya. Mendapat umpan terobosan dari Julian Brandt, Hakimi dengan tenang memperdaya kolar lewat tendangan mendatar ke arah sela-sela kaki sang kiper. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

Video Populer

Foto Populer