Sukses


Diego Dalot: Manchester United Jalani Laga yang Sulit Melawan AZ Alkmaar

Bola.com, Jakarta - AZ Alkmaar harus puas dengan raihan sebiji poin usai bermain tanpa gol kontra Manchester United pada lanjutan Liga Europa di Stadion Cars Jeans, Jumat (2/10/2019) dini hari WIB. Padahal mereka memegang kendali permainan dan menciptakan banyak peluang.

Ambruknya atap stadion AFAS memaksa mereka harus menjalani laga ini di Den Haag. Bertanding di lapangan rumput sintetis, para pemain Manchester United kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik. Mereka terbiasa bertanding di lapangan rumput asli.

Bek sayap Manchester United, Diogo Dalot menyebut lapangan sebagai faktor timnya gagal meraih poin absolut.

“Pertandingan yang sulit, situasi yang sulit, lawan yang sulit, mereka bermain dengan sangat baik. Kami berhasil meraih hasil imbang di luar kandang, itu hal yang positif.

“Itu sulit. Kami adalah Man United dan kami harus siap untuk setiap tantangan. Kami tidak menggunakan kondisi lapangan sebagai alasan, tetapi kenyataannya memang sulit."

"Saya tidak ingin mengatakan setiap saat, bahwa kondisi lapangan membuat pertandingan menjadi sulit, tetapi untuk bisa memenangi laga kami harus melakukan operan dan umpan yang bagus," tutur sang pemain ke MUTV seperti dikutip dari The Express.

Diogo Dalot tak ingin kecewa berlebihan. Ia tetap melihat hal positif yang bisa dipetik. "Saya pikir hari ini positif dengan catatan clean sheet. Ke depannya kami perlu menjaganya," ucap pesepak bola belia asal Portugal itu.

 

2 dari 2 halaman

Puji David De Gea

Secara khusus ia juga memuji penampilan kiper David De Gea, yang melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

“David melakukan beberapa penyelamatan bagus. Ia selalu ada saat dibutuhkan, di sisi lain kami kami juga berupaya keras menyetop serangan mereka semampu kami. Kami sudah berjuang keras hingga laga berakhir, tim menunjukkan cara bertahan yang baik menghadapi tim yang bermain bagus," kata Dalot

Skor kacamata membuat The Red Devils harus tergeser ke peringkat dua klasemen sementara grup L dengan empat poin atas Partizan Belgrade yang memiliki gol lebih baik meski memiliki poin yang sama Sementara AZ membuntuti di peringkat ketiga dengan dua angka.

Sumber: The Express

Video Populer

Foto Populer