Sukses


Penyesalan Terbesar dalam Karier Claudio Marchisio

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Juventus, Claudio Marchisio, memiliki dua penyesalan terbesar dalam kariernya, yaitu gagal menjadi juara Liga Champions bersama Juventus dan gagal menjadi juara Piala Eropa 2012 bersama Italia.

Claudio Marchisio memutuskan untuk gantung sepatu pada Kamis (3/10/2019). Hal tersebut menjadi akhir dari 19 tahun perjalananya sebagai pesepak bola profesional.

Marchisio merupakan produk akademi Juventus. Ia bergabung ke klub tersebut pada 1993, ketika masih berusia 7 tahun.

Ia menembus skuat utama Juventus pada 2005. Namun, sempat menjalani masa peminjaman selama satu musim di Empoli, yaitu pada musim 2007-08.

Marchisio merupakan satu di antara produk terbaik dari akademi Juventus. Ia sempat digadang-gadang untuk menjadi suksesor Alessandro Del Piero di klub tersebut.

Namun, Marchisio harus berjuang melawan cedera yang kerap menimpanya. Cedera tersebut membuat Marchisio gagal memaksimalkan potensi kariernya bersama Juventus.

Pada 2018, Marchisio yang tak mendapat jaminan bermain, memutuskan untuk mengakhiri kebersamannya dengan Juventus. Ia hengkang ke Rusia dan bergabung ke Zenit Saint Petersburg.

Menandatangani kontrak untuk dua tahun, Claudio Marchisio hanya bertahan di klub tersebut selama satu tahun. Ia memutus kontraknya dan kembali ke Italia, hingga membuat keputusan untuk pensiun pada usia 33 tahun.

2 dari 2 halaman

Penyesalan Terbesar

“Saya memutuskan untuk pensiun, saya rasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan hal tersebut,” ujar Marchisio.

“Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Namun, keluarga saya selalu meyakinkan untuk tidak takut dalam menghadapi masa depan.”

“Penyesalan terbesar saya selama berkarier adalah tidak menjuarai Liga Champions bersama Juventus dan Piala Eropa bersama Italia.”

“Jika bisa mengulang waktu, saya ingin kembali ke dua final tersebut dan mengubah hasil akhir,” ungkap Marchisio.

Sumber: Football Italia

  • Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.

    Claudio Marchisio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer