Sukses


Lionel Messi Membuat Skuat Argentina Menangis di Copa America

Bola.com, Jakarta - Angel Di Maria memiliki kesan spesial mengenai Lionel Messi saat membela timnas Argentina. Menurutnya, Messi merupakan pemain yang memberi inspirasi di mana pun ia berada.

Lionel Messi sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengantarkan timnas Argentina meraih trofi yang telah didamba-dambakan. Tetapi sampai sekarang, upayanya terus menemui kegagalan.

Terakhir, ia ikut berjuang bersama Timnas Argentina dalam ajang Copa America 2019. Perjalanan tim besutan Lionel Scaloni tersebut berakhir pada babak semifinal, di mana mereka tumbang atas Brasil yang berstatus sebagai tuan rumah.

Mereka kemudian bisa menghibur diri dengan meraih posisi ketiga dengan mengalahkan Chile beberapa hari setelahnya. Namun tetap saja, sorotan tetap mengarah ke Messi yang belum pernah memberi sumbangsih trofi kepada negaranya.

Padahal di level klub, Lionel Messi sudah mendapatkan semua trofi yang bisa diraih bersama Barcelona. Mulai dari Liga Champions, La Liga, Copa del Rey, hingga penghargaan Ballon d'Or yang telah diberikan kepadanya sebanyak lima kali.

2 dari 2 halaman

Pidato Menyentuh

Walau publik kecewa dengan Lionel Messi, namun rekan-rekan setimnya tidak. Mereka tahu bagaimana perjuangan Messi dalam memenuhi harapan fans Albiceleste. Sampai-sampai pemain lainnya, Angel Di Maria, tersedu saat mendengar pidato Messi setelah kalah atas Brasil.

"Messi mengucapkan beberapa kata-kata yang indah saat kami disingkirkan oleh Brasil. Messi berkata bahwa dirinya bangga dengan tim yang kami bangun," tutur Di Maria kepada ESPN.

"Begitu selesai, semuanya menitikkan air mata karena pidatonya menyentuh hati semua orang. terutama para pemain muda. Mereka yang akan harus terus melangkah di jalur yang sama. Ini tidak akan mudah bagi mereka," lanjutnya.

"Mereka harus bekerja dan terus memberikan semua kemampuan terbaiknya karena cepat atau lambat, keberuntungan akan mampir di sisi kami," tambahnya.

Di Maria juga berusaha untuk tidak menggubris kritikan yang kerap menghampiri Messi, seperti waktu rekan setimnya itu kedapatan tak menyanyikan lagu nasional sebelum bermain. Sebaliknya, ia justru memuji jiwa kepemimpinan Messi.

"Ada banyak kritikan yang berkata bahwa dia tidak menyanyi, bahwa dia tidak berbicara. Copa America ini terasa beda. Ia membuktikannya."

"Yang membuat kami senang adalah saat melihatnya berbicara di depan tim, bagaimana dia bicara ke wartawan, apa yang ia ucapkan. Hal terpenting adalah Leo seperti ini. Saya menyukai Messi seperti ini," ungkap Di Maria.

Sumber: ESPN

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis)

Video Populer

Foto Populer