Sukses


Catatan Minor Manchester United Setelah Ditahan AZ Alkmaar

Bola.com, Den Haag - Manchester United hanya mampu bermain 0-0 saat melawat ke markas AZ Alkmaar di Cars Jeans Stadion, pada laga kedua Grup L Liga Europa, Kamis (3/10/2019). Hasil ini memperpanjang tren minor MU pada laga tandang.

Melakoni duel ini, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, melakukan rotasi. Dari 11 pemain yang diturunkan, Solskjaer menurunkan empat pesepak bola muda, yakni Mason Greenwood (18 tahun), Brandon Williams (19 tahun), Angel Gomes (19 tahun), dan Diogo Dalot (20 tahun).

Sementara itu, Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard duduk di bangku cadangan. Sayangnya, perubahan taktik yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer tak berjalan mulus.

Sepanjang pertandingan, Manchester United hanya melepaskan enam tambakan, tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, AZ memperoleh empat peluang bagus dari 12 sepakan.

Minimnya kesempatan yang didapat kedua tim membuat pertandingan harus berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Ditahan AZ Alkmaar memperpanjang catatan buruk Manchester United dalam 10 laga terakhir di kandang lawan. Selain itu, Tim Setan Merah juga gagal memuncaki Grup L Liga Europa.

Manchester United masih berada di peringkat kedua dengan nilai empat, kalah selisih gol dari FK Partizan yang menempati urutan teratas. Sementara itu, AZ di peringkat ketiga dengan dua poin.

Berikut ini adalah data dan fakta setelah Manchester United bermain imbang 0-0 melawan AZ Alkmaar.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Manchester United gagal meraih kemenangan dalam 10 laga tandang terakhir di seluruh ajang, dengan perincian enam hasil imbang dan menelan empat kekalahan. Terakhir kali MU tanpa kemenangan terjadi pada Februari sampai September 1989 (11 laga).

2. Untuk pertama kalinya, Manchester United gagal melepaskan tembakan tepat sasaran di Liga Eropa. Dalam 25 pertandingan sebelumnya, The Red Devils selalu memperoleh sepakan on target.

3. David De Gea untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet bersama Manchester United, setelah terakhir kali saat bersua Fulham pada Februari 2019. Torehan ini juga menyudahi 10 laga Dea Gea bersama MU yang selalu kebobolan.

4. Brandon Williams mencatatkan 89 sentuhan pada laga melawan AZ Alkmaar, lebih banyak dibandingkan pemain Manchester United lainnya.

5. Williams adalah remaja keempat yang mendapatkan kesempatan tampil sejak menit awal bersama Manchester United, sejak Ole Gunnar Solskjaer duduk di kursi manajer pada Desember 2018. Selain Williams ada juga Tahith Chong, Mason Greenwood, dan Angel Gomes.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer