Sukses


Pecahkan Rekor Sir Alex Ferguson, Pria Asal Jerman Ini Tangani Klub Selama 333 Musim

Bola.com, Jakarta - Pencinta Premier League di seluruh dunia mungkin terpesona dengan dedikasi Sir Alex Ferguson untuk Manchester United dan Arsene Wenger untuk Arsenal. Bagaimana tidak, dua mantan manajer tersebut mencatatkan jumlah musim terbanyak dalam menangani klub.

Sir Alex Ferguson menjadi menajer Setan Merah selama 27 tahun. Sementara Arsene Wenger resmi meninggalkan Arsenal setelah 22 musim menukangi klub asal London Utara tersebut.

Namun ternyata, pria asal Jerman bernama Sepp Hedel berhasil memecahkan rekor dua mantan manajer hebat Premier League itu. Ia bahkan sudah masuk dalam daftar Guinness World Record pada 2019.

Bagaimana tidak, Sepp tercatat telah menangani sebuah klub selama 333 musim. Meski demikian, angka tersebut bukan hasil kalkulasi hitung-hitungan di dunia nyata.

Sepp Hedel mencatatkan rekor tersebut sebagai manajer sepak bola dalam gim simulasi konsol PC bernama Football Manager. Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Sepp Hedel untuk memecahkan rekor sebagai manajer terlama dalam menangani klub.

Hedel disebut sangat konsisten dalam memainkan perannya sebagai 'manajer klub' pada gim besutan Sports Interactive itu.

"Saya sulalu suka menangani klub kecil. Jadi, saya memulainya dengan klub bernama FC United dari Manchester," ujar Sepp, seperti dilansir situs Guinnes World Record, Selasa (8/10/2019). 

"Setelah 50 tahun di Manchester (dihitung dari waktu dunia maya), saya berhasil memenangkan semuanya dan saya berhasil mendapatkan beberapa juta dari iklan dan hak siar," imbuh dia. 

 

2 dari 2 halaman

Rekor Sepp Hedel

Jumlah Bermain: 15.678

Menang: 11.217

Seri: 1.997

Kalah: 2.464

Jumlah Gol: 42.672

Kebobolan: 15.563

Rasio Kemenangan: 71%

Caps: 729

Gelar Liga: 258

Promosi: 10 kali

Video Populer

Foto Populer