Sukses


Tekuk Yunani, Italia Lolos ke Piala Eropa 2020

Jakarta, - Timnas Italia menyegel tiket tampil di Piala Eropa 2020. Gli Azzurri jadi negara kedua yang memastikan tempat di putaran final pada musim panas tahun depan, menyusul Belgia.

Kepastian ini diperoleh Timnas Italia setelah menekuk Yunani dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu dini hari WIB (13/10/2019).

Dua gol kemenangan Italia dicetak gelandang Chelsea, Jorginho, dan pemain sayap milik Juventus, Federico Bernardeschi.

Pada laga ini, Yunani sebenarnya mempunyai peluang mencetak gol cepat. Pada menit ke-12, striker Yunani, Dimitris Limnios melepaskan sepakan dengan kaki kanannya. Namun, usaha sang pemain dari kotak penalti berhasil diamankan Gianluigi Donnarumma, kiper Italia.

Sementara Italia harus menunggu hingga menit ke-62 untuk membuka keran gol. Pemain Yunani, Andreas Bouchalakis, melakukan handball di kotak terlarang. Jorginho, yang mengeksekusi penalti, berhasil membuka skor.

Italia mengunci kemenangan dengan skor 2-0 melalui sepakan Bernardeschi pada menit ke-78 dari luar kotak penalti Yunani.

Kemenangan ini juga membuat Timnas Italia makin kukuh di puncak klasemen Grup J. Tim asuhan pelatih Roberto Mancini ini berhasil mencatatkan rekor 100 persen kemenangan dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni, sedangkan Yunani ada di peringkat kelima dengan poin lima.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Italia: Gianluigi Donnarumma, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola, Danilo Ambrosio, Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella, Ciro Immobile, Lorenzo Inzigne, Federico Chiesa

Timnas Yunani: Alexandros Paschalakis, Dimitrios Siovas, Pantelis Hatzidiakos., Konstantinos Stafylidis, Michalis Bakakis, Zeca, Andreas Bouchalakis, Dimitrios Kourbelis, Anastasios Bakasetas, Efthimios Koulouris, Dimitrios Limnios

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 13/10/2019)

Video Populer

Foto Populer