Sukses


Daniel James Bantah Tak Sadarkan Diri Saat Laga Wales Vs Krosia

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap muda Daniel James membantah kehilangan kesadaran saat memperkuat Timnas Wales dalam laga penyisihan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Krosia, Senin dini hari WIB (14/10/2019).

Pada pertandingan yang dimainkan di Cardiff City Stadium, Cardiff, itu Daniel James terlibat tubrukan dengan pemain lawan, Domagoj Vida.

Pemain berusia 21 tahun itu jatuh dan terkapar di tanah sesaat mengalami pukulan keras di bagian kepala akibat duel di udara itu.

James lantas mendapat perawatan dengan cepat oleh staf medis sebelum akhirnya kembali ke lapangan setelah beberapa menit menepi. Ia meneruskan permainan hingga laga usai.

Kendati jadi kekhawatiran, pemain Manchester United itu menjelaskan ia tak kehilangan kesadaran akibat duel saat babak pertama itu.

"Ada beberapa tekel "melayang", tapi Anda menyadari hal itu bisa terjadi di pertandingan," ujarnya kepada Sky Sports.

"Saya baik-baik saja. Saya pikir dia hanya mengenai kepala saya saja, tapi untungnya saya tak sampai kehilangan kesadaran," lanjutnya.

Keputusan untuk tetap memainkan Daniel James hanya beberapa menit setelah terkapar sempat jadi sorotan bagi yang menyaksikan pertandingan ini, termasuk mantan gelandang Hull City, Ryan Mason.

"Daniel James baru saja terjatuh dan tak sadarkan diri, namun tiga menit kemudian dia sudah diizinkan kembali ke lapangan," cuit Mason melalui akun Twitter personalnya.

Mason, terpaksa pensiun dini setelah ada cedera di bagian tengkorak kepala saat melawan Chelsea pada 2017.

2 dari 2 halaman

Hanya Akting?

Meski begitu, pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, menegaskan keputusan memainkan Daniel James sudah sesuai prosedur, termasuk prosedur kemungkinan terjadinya gegar otak pada sang pemain.

Ia justru menilai James sedikit berakting dalam insiden itu.

"Daniel James terjatuh dan terkapar dengan sedikit akting," ujar Giggs.

"Tapi, staf medis melakukan pemeriksaan, dia sadar, dan kami melakukan seluruh cek pada saat jeda pertandingan padanya, dan dia baik-baik saja," tegasnya.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1 setelah Gareth Bale mencetak gol penyeimbang pada akhir babak pertama. Krosia unggul lebih dulu pada menit kesembilan lewat Nikola Vlasic.

Sumber: Mirror

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer