Sukses


Pep Guardiola Was-was Manchester City Goyah karena Rodri Hernandez Cedera

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola khawatir Manchester City bisa tanpa Rodri Hernandez hingga sebulan setelah ia mengalami cedera hamstring usai kemenangan telak 5-1 atas Atalanta dalam lanjutan penyisihan Liga Champions yang digelar Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Gelandang serang asal Spanyol, Rodri, jadi rekrutan termahal sang juara Liga Inggris Premier. Ia didatangkan dari Atletico Madrid pada Juli silam.

Belakangan ia diplot sebagai bek tengah bersama Fernandinho karena The Citizens krisis stoper. 

Usai berbenturan dengan kapten Atalanta, Alejandro Gomez, Rodri langsung memberi isyarat ke arah bangku cadangan.

Guardiola mengkonfirmasi setelah pertandingan bahwa keluhan pemainnya terkait hamstring, dengan tingkat keparahan yang belum dapat dipastikan.

"Besok kita akan tahu," kata Pep Guardiola usai pertandingan.

"Mudah-mudahan Rodri hanya akan absen selama 10 hari jika otot hamstringnya tidak sobek. Jika rusak, minimal ia tak akan bisa bermain tiga minggu atau satu bulan.

"Sepertinya ia cedera hamstring. Ketika seorang pemain berlari dan meletakkan tangannya di posisi hamstring, itu pasti karena hamstringnya bermasalah."

 

2 dari 2 halaman

John Stones Pulih

Beruntung di saat bersamaan, John Stones, telah pulih dari cedera paha. Pep Guardiola punya pilihan pemain di poros belakang sembari menunggu kembalinya Aymeric Laporte dari operasi lutut.

"Ini musim pertama bagi Rodri, bermain liga baru yang berbeda dengan apa yang pernah ia rasakan. Terima kasih kepada Fernandinho, dia telah membantunya. Kami berupaya memainkan posisi yang berbeda dalam latihan sepanjang waktu, mengetahui pekerjaan semua orang dan peran di lapangan," kata bek asal Inggris itu kepada BT Sport.

"Senang bisa kembali ke lapangan untuk saya dengan catatan pribadi, [tapi saya] kesal melihat Rodri mengalami sedikit cedera. Kita akan lihat bagaimana keadaannya," papar John Stones lagi.

Sebelum kick-off, City mengumumkan bek kiri Oleksandr Zinchenko mengalami cedera lutut serius. Pemain sayap Leroy Sane melanjutkan rehabilitasinya dari kerusakan ligamen yang diderita selama bentrokan Community Shield Agustus dengan Liverpool.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer