Sukses


Hasil Liga Champions: Chelsea Permalukan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena

Bola.com, Jakarta - Chelsea sukses mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor 1-0 dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions pada Kamis (24/10/2019) dini hari WIB  di Johan Cruyff Arena. Michy Batshuayi jadi pahlawan The Blues lewat gol semata wayangnya.

Tim asuhan Frank Lampard harus menunggu hingga menit 86 untuk bisa menjebol gawang Ajax yang notabene semifinalis musim lalu. Michy Batshuayi berststatus sebagai pemain pengganti dalam laga ini.

Walau berstatus sebagai tim tamu, anak asuh Frank Lampard langsung menggebrak di awal babak pertama.

Pada menit ke 14 Chelsea mendapatkan peluang emas, Mason Mount dari sisi kiri menusuk kedalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan menyusur tanah, namun bola masih bisa ditepis Andre Onana. 

Selanjutnya giliran Hudson-Odoi dari sisi kiri merangsek kedalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, sayang arah bola masih melambung di atas mistar gawang.

Hudson-Odoi kembali memperoleh kesempatan untuk mencetak gol. Memanfaatkan bola liar dan dalam posisi tak terkawal, penyerang Chelsea itu gagal untuk mencetak gol karena arah bola masih menyamping.

2 dari 3 halaman

Gol Ajax Dianulir VAR

Ajax memecah kebuntuan pada menit ke-35 melalui Quincy Promes yang menyambar sepakan dari Hakim Ziyech yang membentur pemain bertahan Chelsea.

Sayang gol tersebut dibatalkan oleh wasit setelah VAR melihat posisi Promes dinilai offside.

Memasuki babak kedua giliran Ajax yang bermain agresif. Laga baru dua menit, namun kubu tuan rumah sudah menghasilkan dua kali tendangan penjuru.

Pada menit ke-65 gelandang serang Ajax, Edson Alvarez berhasil menyambar umpan tendangan sudut menggunakan kepalanya.  Namun bola sundulannya hanya membentur tiang gawang.

Untuk menambah daya dobrak lini serang Chelsea, Frank Lampard memasukkan Batshuayi untuk menggantikan Tammy Abraham. Sang pemain langsung menciptakan sejumlah peluang emas.

 
 
 
View this post on Instagram

🦇 @mbatshuayi wins it for @chelseafc! ⚽️ 👊 Will the Blues win Group H?

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague) on

Salah satunya saat Mateo Kovacic menggiring bola ditepi kotak penalti Ajax kemudian memberikan umpan terobosan pada Batshuayi. Sayang sontekan sang pemain terlalu lemah.

Selanjutnya Batshuayi kembali memberi ancaman. Ia sempat mendapat situasi sudah berhadapan satu lawan satu dengan Onana, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Chelsea terus memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Pemain pengganti lainnya, Cristian Pulisic sempat melayangkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang hampir berbuah gol.

Empat menit jelang peluit panjang Chelsea berhasil memecah kebuntuan pada laga ini. Pulisic mengirim umpan silang dari sisi kiri kemudian diteruskan dengan sontekan keras Batshuayi yang tak bisa diantisipasi oleh Onana.

Tertinggal satu gol, pelatih Ajax, Eric Ten Hag memasukkan bomber gaek, Klass Jan Huntelaar. Sayangnya strategi itu tak merubah keadaan. Chelsea pun tetap membawa oleh-oleh poin absolut dari Amsterdam.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Ajax Amsterdam (4-3-3): Andre Onana (Kiper), Nicolas Tagliafico, Daley Blind, Joel Veltman, Sergino Dest (Belakang), Lisandro Martinez, Edson Alvarez, Quincy Promes (Tengah), Donny van de Beek, Hakim Ziyech, Dusan Tadic (Depan)
  • Pelatih: Eric Ten Hag
  • Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga (Kiper), 3 Marcos Alonso, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Cesar Azpilicueta (Belakang), Mateo Kovacic, Jorginho, Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Willian (Tengah), Tammy Abraham (Depan)
  • Pelatih: Frank Lampard

 

Video Populer

Foto Populer