Sukses


Luapan Kegembiraan Frank Lampard usai Chelsea Gebuk Ajax Amsterdam

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai Chelsea memastikan kemenangan 1-0 atas Ajax di Amsterdam dalam lanjutan penyiaihan Grup H Liga Champions pada Kamis (24/10/2019) dini hari WIB.

Chelsea terlihat mulai stabil mengarungi persaingan Grup H, setelah sempat kalah 0-1 pada laga pembuka melawan Valencia. The Blues selanjutnya mengantungi dua kemenangan beruntun atas Lille (2-1) dan terakhir Ajax.

The Blues bertandang ke Amsterdam sebagai underdog melawan semifinalis Liga Champions musim lalu, tetapi kemenangan tipis lewat sumbangsih gol Michy Batshuayi pada menit ke-85 menghasilkan tiga poin tak ternilai yang membuat klub London barat itu berada di puncak Grup H.

Frank Lampard mengatakan kepada BT Sport: "Saya sangat senang datang dengan ini. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini. Mereka adalah tim yang kuat, amat kompak dan kemudian kami bermain dan mengalahkan mereka. Kami layak mengalahkan mereka, cara yang kami lakukan sangat brilian. Saya sangat, sangat bangga dengan penampilan para pemain."

Sang manajer mengaku lega karena gol Ajax Amsterdam dianulir VAR.

Ajax memecah kebuntuan pada menit ke-35 melalui Quincy Promes yang menyambar sepakan dari Hakim Ziyech yang membentur pemain bertahan Chelsea. Sayang gol tersebut dibatalkan oleh wasit setelah VAR melihat posisi Promes dinilai offside.

"Saya rasa kami layak mendapatkan keberuntungan hari ini. Kami butuh istirahat, setelah banyak kejadian VAR yang menyakitkan. Tapi poinnya, kami sendiri yang menciptakan keberuntungan itu," papar Frank Lampard.

 

2 dari 2 halaman

Pergantian Pemain yang Jitu

Harus diakui strategi brilian pergantian pemain yang dilakukan Lampard berbuah hasil positif buat The Blues.

Michy Batshuayi dan Christian Pulisic yang masuk pada paruh kedua laga memberi efek pembeda. Kreativitas ofensif Chelsea yang mengandalkan agresivitas Willian dan Abraham mentok memasuki fase seperempat laga.

Kini Chelsea di tangan Frank Lampard mulai terlihat mapan, setelah sempat terseok-seok di pekan-pekan awal kompetisi musim 2019-2020. The Blues mengantungi enam kemenangan beruntun di semua ajang. Keputusan Lampard memainkan banyak pemain muda mulai membuahkan hasil. Para young guns terlihat jadi motor permainan Chelsea.

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer